6 Tips Gear Mobile Legends

Detekno.com – Mobile Legends kini menjadi game MOBA yang sedang banyak dimainkan kalangan gamers. Bagi mereka yang masih pemula dan belum ahli, meningkatkan level di game ini tentu bukan merupakan hal yang mudah. Karena itu, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan gear atau item yang dimiliki sang hero secara maksimal. Agar bisa memanfaatkan gear secara maksimal, Anda juga harus mengetahui dengan baik tips gear Mobile Legends yang sesuai dengan hero yang dipilih.

 

6 Tips gear Mobile Legend

6 Tips gear Mobile Legend

Tips Gear Mobile Legends Untuk Hero yang Dimainkan

Pada dasarnya, dalam game Mobile Legends terdapat beberapa role untuk hero-hero yang ada. Masing-masing role atau peran tersebut dapat dimainkan secara maksimal apabila hero terkait dilengkapi dengan gear yang tepat. Karena itu, jika Anda yang belum paham dengan role hero-nya, informasi berikut ini bisa cukup membantu.

  1. Hero Fighter dan gear-nya

Salah satu hero lini depan ini memiliki tugas utama sebagai penyerang jarak dekat yang membantu marksman mengalahkan musuh. Karena posisinya tersebut, salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dari hero ini adalah pertahanannya. Anda bisa melengkapi hero fighter dengan gear yang dapat meningkatkan pertahanan seperti Swift Boots, Demon’s Advent, Blade of Despair, Brute Force Breastplate, Tooth of Greed, dan Cursed Helmet.

Dalam pertarungan, masing-masing gear di atas dapat memberikan pertahanan terbaik sekaligus serangan ampuh pada lawan asalkan Anda tahu cara memanfaatkannya. Misalnya, Brute Force Breastplate yang dapat memberikan 3% serangan fisik dengan efek berkelanjutan 4 kali ini cocok dikeluarkan saat hero fighter menggantikan hero tank yang membuka jalan pertarungan. Apabila ingin berfokus pada serangan saat dalam attack mode, Anda bisa mengeluarkan gear Blade of Despair yang dapat memberikan damage 15% pada musuh.

  1. Hero Assassin dan gear-nya

Hero assassin ini memiliki peran yang hampir sama dengan hero fighter, yaitu menyerang lini belakang lawan yang biasanya terdiri atas hero Mage dan Marksman. Hanya saja, tidak seperti hero fighter yang menyerang secara terbuka, hero assassin cenderung bertempur secara gerilya, yaitu menyerang lawan secara sembunyi-sembunyi untuk memberikan damage parah.

Karena karakternya yang sebagai penyerang depan sama seperti hero fighter, tips gear Mobile Legends yang cocok diterapkan pada hero ini juga identik dengan hero fighter. Contohnya seperti Brute Force Breastplate dan Thor’s Sting. Kedua gear ini bisa digunakan sebagai gear yang saling mengsubtitusi alias mengganti. Misalnya, jika hero assassin seperti Saber atau Zilong yang Anda mainkan tidak memiliki gear Brute Force Breastplate, Thor’s Sting bisa menggantikannya untuk memberikan damage pada lawan.

  1. Hero Support dan gear-nya

Dalam battle team, ada hero khusus yang bertugas memberikan support dalam bentuk pertahanan dan penyembuhan untuk sesama anggota timnya. Contoh hero yang cocok untuk dengan role ini antara lain Estes, Lolita, Rafaela, dan Minotaur. Karena karakteristik role ini adalah meningkatkan pertahanan dan penyembuhan, contoh gear yang cocok dimiliki yaitu Dominance ice. Gear ini dapat digunakan untuk meminimalisir kecepatan serangan serta pergerakan lawan yang ada di dekatnya. Dengan begitu, waktu cooldown bisa dikurangi dan penyembuhan dari damage akan lebih efektif.

  1. Hero Mage dan gear-nya

Role lainnya yang ada dalam game Mobile Legends ini adalah sebagai hero Mage, yakni salah satu hero yang ada di lini belakang tim. Hero ini memiliki tugas utama sebagai penyerang musuh jarak jauh untuk memberikan efek abnormal seperti slow, stun, dan sebagainya. Tips gear Mobile Legends untuk hero dengan role ini bisa diterapkan dengan melengkapi beberapa item seperti Clock of Destiny, Fleeting Time, Devil Tears, Magic Shoes, dan Holy Crystal. Lalu, hero apa sajakah yang cocok untuk dilengkapi dengan gear-gear tersebut? Anda bisa menambahkannya pada hero seperti Cyclops, Karina, Harley, atau hero mage lainnya.

Masing-masing gear sebagaimana yang disebutkan di atas memiliki kelebihan tersendiri dalam melumpuhkan lawan. Misalnya saja Devil Tears yang bisa digunakan untuk melancarkan serangan dan penetrasi magic ke lawan. Saat penetrasi magic ditingkatkan hingga 30%, pertahanan lawan dapat dikacaukan sehingga lebih mudah dikalahkan. Lain halnya dengan gear Blood Wings yang mampu menambah damage serta 2 HP per 1 serangan magic.

  1. Hero Marksman dan gear-nya

Di game ini ada beberapa hero yang berperan sebagai marksman atau penyerang utama yang bertugas memberikan damage dari jauh kepada lawan yang bertarung dengan hero fighter. Salah satu contoh hero marksman tersebut adalah Layla. Karena karakteristiknya adalah menyerang dengan cepat dan memberi dampak kritis, gear yang paling cocok untuk karakteristik hero marksman antara lain Wind Chaser, Thor’s Sting, Tooth of Greed, Blade of Despair, Blade of Destruction, dan Rapid Boots.

  1. Hero Tank dan gear-nya

Role hero yang terakhir adalah Tank. Hero ini memiliki tugas sebagai pembuka pertahanan musuh agar rekan timnya seperti hero fighter dapat masuk ke wilayah musuh dan melakukan serangan. Karena hero ini juga memiliki tugas sebagai perisai untuk timnya, gear yang cocok diterapkan pada hero Tank adalah gear untuk pertahanan dan HP. Contoh gear dengan karakteristik tersebut antara lain Courage Bulwark, Oracle, Blade Armor, Demon’s Advent, Cursed Helmet, dan Tough Boots. Gear-gear tersebut bisa dilengkapkan pada hero tank terbaik yang Anda miliki seperti Tigreal, Balmond, Franco, dan sebagainya.

Demikian beberapa tips gear Mobile Legends yang sesuai dengan masing-masing peran hero dalam battle team di game ini. Sudahkah Anda menerapkan beberapa gear yang disebutkan sesuai dengan peran si hero?