6 Spesifikasi Asus Zenfone 4 Semua Varian, Mau Tau ?

Detekno.com – Asus Zenfone generasi terbaru resmi dirilis pada tanggal 17 Agustus 2017. Satu tipe telah dipasarkan di Indonesia, yaitu Asus Zenfone 4 Max Pro. Rupanya masih ada 5 seri lainnya yang terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie, dan Zenfone 4 Selfie Pro. Ke-enam smartphone ini sama-sama mengadopsi teknologi dual kamera. Namun spesifikasi hardware masing-masing tipe berbeda. Nah untuk mengetahui spesifikasinya, silahkan simak dibawah ini.

1. Asus Zenfone 4

Asus ZenFone 4

Asus ZenFone 4

Smartphone ini memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mengadopsi panel IPS berlapis kaca 2.5 Corning Gorilla Glass. Bagian belakang Zenfone 4 juga dilapisi kaca Gorilla Glass dan dibalut frame metal yang membuatnya terlihat premium. Kemudian untuk dapur pacunya, Asus Zenfone 4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630 dan Snapdragon 660 yang bisa sobat pilih sesuai dengan budget yang sobat miliki.

Asus Zenfone 4 juga tersedia dalam varian Ram 4GB dan Ram 6GB. Lalu ada pula memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Kemudian untuk sektor fotografi, Asus membekali Zenfone 4 dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 Megapixel dengan Aperture f/1.8 dan dibekali fitur PDAF serta Autofocus. Sedangkan lensa yang kedua merupakan lensa wide angle beresolusi 8 Megapixel. Smartphone ini juga bisa merekam video 4K dan dibagian depan terpasang kamera 8 Megapixel untuk selfie.

Fitur lainnya adalah dual stereo speaker, dual sim, fingerprint sensor, dan port USB Type-C. Asus Zenfone 4 juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dibekali fitur Fast Charging. Smartphone ini juga tersedia dalam pilihan warna Moonlight White, Mint Green dan Midnight Black.

2. Asus Zenfone 4 Pro

Asus ZenFone 4 Pro

Asus ZenFone 4 Pro

Inilah smartphone flagship Asus ditahun 2017. Pasalnya Asus Zenfone 4 Pro mengusung spesifikasi hardware terbaik yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan Ram berkapasitas 6GB. Tersedia pula memori internal 64GB dan 128GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Tak hanya itu, Asus Zenfone 4 Pro juga dibalut bodi full metal dan memiliki layar Amoled berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta dilapis kaca 2.5D Corning Gorilla gLASS.

Kemampuan kameranya jauh lebih baik dibandingkan Asus Zenfone 4. Pasalnya smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera belakang yang menggabungkan lensa 12 Megapixel dengan aperture f/1.7 dan dibekali fitur OIS, PDAF, serta Laser Autofocus. Sedangkan kamera sekundernya merupakan lensa telephoto beresolusi 16 Megapixel yang membuatnya memiliki fitur 2x Loseless Optical Zoom. Selain itu, tersedia pula kamera depan 8 Megapixel dengan aperture f/1.9.

Untuk baterainya, Asus Zenfone 4 Pro memiliki baterai berkapasitas 3.600 mAh dengan fitur Fast Charging dan terisi melalui port USB Type-C. Lalu ada pula fitur Dual Sim dan Fingerprint Sensor yang terpasang pada tombol home. Sedangkan untuk warnanya tersedia dalam pilihan Moonlight serta Pure Black

3. Asus Zenfone 4 Selfie

Asus ZenFone 4 Selfie

Asus ZenFone 4 Selfie

Sesuai namanya, smartphone ini diciptakan untuk menggoda para pecinta selfie yang mencari smartphone dengan kemampuan kamera depan terbaik. Oleh karena itulah Asus menempatkan dua kamera depan yang terdiri dari sensor 20 Megappixel dengan aperture f/2.0 dan focal leght 31 mm. Sedangkan kamera sekundernya beresolusi 8 Megapixel dengan focal leght 12 mm dan mengadopsi lensa wide angle. Kamera depan tersebut juga dilengkapi fitur LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan ketika selfie. Nah untuk kamera belakangnya beresolusi 16 Megapixel.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan menggunakan panel IPS LCD yang dilapisi kaca 2.5D. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan Ram 4GB serta memori internal 64GB. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan sensor pemindai sidik jari. Tersedia 4 pilihan warna yang membalut bodi metal, yaitu warna Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink dan Sunlight Gold.

4. Asus Zenfone Selfie 4 Pro

Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Spesifikasinya satu tingkat lebih baik, karena mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan Ram 3GB atau Ram 4GB. Lalu ada pula memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Kemudian untuk layarnya, Asus membekalinya dengan layar Amoled berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layarnya sangat jernih dan sudah dilapisi kaca 2.5D.

Kita juga menjumpai dua kamera pada bagian depan Asus Zenfone 4 Selfie Pro. Kamera tersebut terdiri dari lensa 24 Megapixel dan lensa wide angle 5 Megapixel. Kabarnya Asus menggunakan sensor Sony IMX362 yang mendukung teknologi Dual Pixel Autofocus dan diklaim 2x lebih sensitif terhadap cahaya. Terlebih kamera depannya telah dilengkapi fitur LED Flash. Kemudian untuk bagian belakang, Asus Zenfone 4 Selfie Pro mengandalkan kamera beresolusi 16 Megapixel yang bisa dipakai merekam video 4K.

Asus Zenfone Selfie Pro juga memiliki fitur Dual Sim, Fingerprint Sensor, microUSB 2.0, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dijamin sangat irit ketika dipakai mengabadikan berbagai momen setiap harinya. Kemudian untuk warnanya tersedia dalam pilihan warna Deepsea Black, Sunlight Gold dan Rouge Red.

5. Asus Zenfone 4 Max 

AsusZenFone 4 Max

Asus ZenFone 4 Max

Zenfone 4 Max memiliki layar IPS berukuran 5.5 inci dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 430 atau Snapdragon 425 dengan pilihan Ram 2GB, 3GB, atau 4GB. Smartphone ini juga tersedia dalam varian memori 16GB 32GB, dan 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Pada bagian belakang juga tersedia dua kamera beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan focal leght 25. Sedangkan kamera yang kedua mengadopsi lensa wide angle dengan focal leght 12mm. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel untuk selfie.

Nah yang paling menarik, Asus Zenfone 4 Max memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang otomatis membuatnya bisa bertahan seharian penuh. Smartphone ini juga bisa digunakan menjadi powerbank dan tersedia pilihan warna Deepsea Black, Sunlight Gold dan Rose Pink.

6. Asus Zenfone 4 Max Pro

Asus ZenFone 4 Max

Asus ZenFone 4 Max Pro

Smartphone ini telah resmi dipasarkan di Indonesia, dan dibanderol dengan harga resmi Rp. 2.999.000. Spesifikasinya cukup mumpuni, karena mengadopsi teknologi dual kamera beresolusi 16 Megapixel dan kamera wide angle 5 Megapixel. Smartphone ini juga memiliki kamera depan 16 Megapixel yang dioptimalkan oleh fitur LED Flash. Lalu ada pula layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang terpampang pada sisi depan. Nah untuk baterainya berkapasitas 5.000 mAh.

Ke-enam smartphone diatas memiliki spesifikasi dan fitur berbeda-beda. Untuk saat ini baru Asus Zenfone 4 Max Pro yang dipasarkan di Indonesia, dan menawarkan spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk sebuah smartphone yang dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah. Sekarang kita tinggal menunggu Asus Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, dan Zenfone 4 Selfie di rilis di Indonesia. Semoga saja harganya tak terlalu mahal. Amin


Advertisement