6 Kelebihan Sony Xperia M5 Yang Wajib Sobat Ketahui


Detekno.com – Ada banyak sekali kelebihan Sony Xperia M5 dan beberapa kekurangan Xperia M5 yang wajib sobat ketahui sebelum membeli smartphone ini. Yups, Sony Xperia M5 merupakan salah satu smartphone terbaik untuk segmen menengah keatas saat ini, karena didalamnya tersimpan beragam fitur premium, namun dipasarkan dengan harga cukup terjangkau. Bahkan fitur yang dimiliki Xperia M5 bisa disejajarkan dengan Sony Xperia Z3 yang dibanderol lebih mahal darinya.

Menurut informasi yang dilansir dari Phone Arena, harga Sony Xperia M5 akan dibandrol termurah sekitar USD 408 atau setara 5.5 Juta Rupiah. Mungkin harga tersebut dikhususkan untuk varian single sim, karena Sony juga memasarkan Xperia M5 dengan fitur Dual Sim yang otomatis akan dibanderol lebih mahal dibandingkan versi Single Sim. Setelah mengetahui harga Xperia M5, selanjutnya mari kita simak apa  saja Kelebihan Sony Xperia M5 dan beberapa kekurangan yang dimiliki ponsel ini.

6 Kelebihan Sony Xperia M5 Dan Kekurangannya

Kelebihan Sony Xperia M5

Kelebihan Sony Xperia M5

1. Bisa Dibawa Berenang Berkat Serifikat IP68

Bukan Sony namannya apabila mereka tidak berinovasi dalam membuat smartphone Android yang memiliki kemampuan tahan air dan debu. Sebagai penerus Sony Xperia M5 Aqua, smartphone ini juga dilengkapi serifikat IP68 yang membuatnya bisa dibawa berendam didalam air dengan kedalam maksimum 1.5 Meter dalam waktu 30 menit. Kemampuan tersebut menjadi kelebihan Sony Xperia M5 yang utama, karena pastinya pecinta foto selfie pasti ingin merakasakan kehebatan Xperia M5 saat dipakai berfoto didalam air. Selain itu, Sony Xperia M5 juga dibekali sertikat IP65 yang membuatnya tahan terhadap partikel debu.

2. Layar Tajam 5 Inchi Dengan Teknologi Mobile Bravia Engine 2

Kelebihan Sony Xperia M5 yang kedua adalah balutan frame alumunium yang memiliki ketebalan 7.6 mm dan berat 142.5 gram membuatnya tampilan luar Sony Xperia M5 semakin elegan dan premium. Tampilan luar akan diimbangi dengan tampilan layar super tajam, berkat kombinasi layar IPS yang ditambahkan teknologi Bravia Engine 2. Perpaduan tersebut mengoptimalkan tampilan layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p, sehingga sanggup menampilkan gambar lebih kaya warna, dan memiliki warna natural yang terlihat realistis. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan anti gores (Scratch-resistant glass) yang terbukti mampu menahan goresan yang terjadi pada layar.

3. Dapur Pacu Canggih Perpaduan Ram 3GB + CPU Mediatek Helio X10

Kelebihan Sony Xperi M5 selanjutnya bisa sobat deteknokers lihat pada bagian komponen hardware. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang ditenagai processor tercepat dari Mediatek, yaitu Helio X10. Processor dengan seri Mediatek MT6795 ini, memiliki 8 inti processor yang masing-masing intinya berjalan pada kecepatan 2.0 Gzh Cortex-A53, dan telah terintegrasi pada pengolahan grafis PowerVR G6200 yang membuatnya mampu menampilkan konten grafis lebih realistis dan memberikan kebebasan mengakses beragam game dan aplikasi tanpa perlu mengalami gejala lag.

Tidak sampai disitu saja kelebihan Sony Xperia M5, pasalnya ponsel ini masih menyimpan Ram 3GB yang memungkinkan kinerja multitasking lebih cepat, sehingga menjalankan beberapa aplikasi dan game secara bersamaan bisa lebih cepat. Sementara untuk sektor pengolahan memorinya, Sony membekali Xperia M5 dengan memori internal 16 GB dan slot kartu memori dengan daya tampung mencapai 200 GB. Memori tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan ribuan file kedalam Sony Xperia M5, jadi sudah tak ada lagi masalah kehabisan memori apabila sobat membeli ponsel ini.

4. Kamera Canggih 21 Megapixel Berfitur Hybrid Autofocus

Berapapun harga Sony Xperia M4 Dual ataupun varian single sim, pastinya tak akan jadi masalah selama ponsel ini memiliki kamera berkualitas tinggi. Terlihat pada sisi belakang, sudah ada kamera 21.5 Megapixel dengan sensor Sony Exmor RS dengan bukaan lensa F/2.2 dan setigan ISO mencapai 3200. Namun yang menarik dari kamera tersebut adalah teknologi Hybrid Autofocus yang disematkan untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi focus dalam waktu tak sampai 1 detik. Selain itu, tersedia pula fitur 5 x Clear Image Zoom untuk mengambil foto secara zooming, namun tidak merusak kualitas foto yang diambil.

Kamera Selfie 13 Megapixel

Kamera Selfie 13 Megapixel

Kelebihan Sony Xperia M5 pada sektor fotografi semakin sempurna dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K (UltraHD) dan memiliki kamera depan 13 Megapixel dengan sensor Sony Exmor RS dan fitur pendukung berupa Autofocus dan HDR. Kemampuan selfie dengan kamera beresolusi 13 Megapixel, pastinya mampu terlihat sangat bening dan jernih, jadi bagi sobat deteknokers yang mengidamkan smartphone 5 Jutaan dengan kualitas kamera terbaik saat ini, maka sangat tepat apabila sobat membeli Sony Xperia M5.

5. Konektivitas Lengkap Support 4G LTE

Konektivitas internet dengan dukungan jaringan 4G LTE menjadi salah satu kelebihan Sony Xperia M5 yang akan sobat dapatkan apabila membelinya. Tak tanggung-tanggung, kecepatan download Xperia M5 mampu menembus 150 mbps, dan bisa mengupload file pada kecepatan 50 mbps. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur NFC dan Wi-FI berteknologi dual band yang lebih stabila dan lebih cepat dibandingkan Wi-Fi Standard. Sementara untuk kebutuhan mengirim file, ponsel ini memiliki Bluetooth V4.1 berteknologi low energy, dan tersedia GPS sebagai navigasi.

6. Daya Baterai 2.600 mAh

Sudah tahu kan apa saja kelebihan Sony Xperia M5 yang paling utama. Sayangnya smartphone dengan kemampuan tahan air dan debu ini, hanya dibekali baterai Li-Ion berukuran 2.600 mAh. Walaupun cukup besar, dan memiliki waktu bicara mencapai 12 Jam (3G), namun bateria tersebut tidak bisa kita bongkar pasang, karena Sony harus mendesain ruang baterainya agar terhindar dari air. Inilah kekurangan Sony Xperia M5 yang cukup mengganggu, namun tak jadi masalah selama tidak ada kerusakan pada sektor baterai.

Desain Tahan Air Sony Xperia M5

Desain Tahan Air Sony Xperia M5

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia M5 

Ukuran
  • Dimensi : 145 x 72 x 7.6 mm / 142.5 g
  • Layar : IPS LCD, 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6795
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR G6200
  • Ram : 3 GB RAM
  • Memori : 16 GB, microSD, up to 128 GB
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
Fitur
  • Sim Card : Single Sim / Dual SIM
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth V4.1, NFC, microUSB v2.0
  • Kamera belakang : 21.5 MP, 5248 x 3936, phase detection autofocus, LED flash,  Video [email protected], HDR
  • Kamera depan : 13 MP, autofocus; [email protected]
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh
  • IP68 certified
Harga
  • USD 408 (Rp. 5.5 Jutaan)

Nah sudah tahu kan apa saja kelebihan Sony Xperia M5 tersebut. Beragam kelebihan yang diberikan Sony pada perangkat terbarunya, pastinya mampu menarik minat sobat deteknokers untuk membelinya. Jadi mari kita tunggu bersama-sama kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan semoga saja harga Smartphone Sony Xperia M5 Dual Sim ataupun harga Xperia M5 Single Sim di negara kita tidak berselisih jauh dengan harga yang kami sampaikan diatas.


Advertisement