6 Kelebihan Huawei Honor Magic, Smartphone Canggih Terbaru

Detekno.com – Huawei Honor Magic resmi diperkenalkan. Smartphone ini merupakan salah satu smartphon flagship terbaik saat ini. Beragam teknologi canggih telah tertanam didalamnya dan membuatnya menjadi smartphone Huawei tercanggih saat ini. Meski memiliki kekurangan karena tak bisa merekam video 4K, namun Huawei Honor Magic mampu mengeksekusi 4K 2160@30fps dengan sempurna. Hal ini tak lepas dari kemampuan chipset Huawei Hisilicon Kirin 950 yang dipilih sebagai dapur pacunya.

Tak hanya itu saja kelebihan Huawei Honor Magic, karena masih ada beragam teknologi canggih yang melengkapi sektor kamera, dapur pacu, hingga layar smartphone ini. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini didesain premium dengan material terbaik yang tampak menawah saat dipandang dari berbagai sisi. Nah, bagi sobat deteknokers yang penasaran ingin mengetahui apa saja kelebihan Huawei Honor Magic yang tak dimiliki smartphone sekelasnya, silahkan simak ulasan detekno.com berikut ini.

Kelebihan Huawei Honor Magic

Kelebihan Huawei Honor Magic

Kelebihan Huawei Honor Magic

1. Layar Lengkung Beresolusi Quad HD

Sisi depan dan belakang Huawei Honor Magic dibuat dengan desain melengkung. Kedua sisinya sama-sama melengkung dan menggunakan frame metal yang membuat desain smartphone ini terlihat premium. Adapun untuk dimensinya memiliki ketebalan 7.8 mm dan bobotnya sekitar 145 gram. Beralih ke sisi depan, Huawei Honor Magic mengadopsi panel Amoled Display berukuran 5.09 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Smartphone ini mengadopsi teknologi 3.0D Curved Glass  Screen, sehingga tepian layarnya terlihat sangat melengkung dan memiliki kerapatan pixel mencapai 577 ppi.

2. Dapur Pacu Powerfull

Sebanding dengan harga Huawei Honor Magic, smartphone ini menawarkan performa powerfull yang digawangi chipset Hisilicon Kirin 950 dan delapan inti processor yang terbagi menjadi Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T880MP4 yang memberikan performa optimal ketika smartphone ini dipakai bermain game, ataupun memutar konten video hingga resolusi 4K. Di sisi lain, tersedia pula Ram 4GB dan memori internal 64GB. Sayangnya smartphone ini tak dilengkapi slot memori ekternal.

3. Dual Kamera

Teknologi Dual Kamera bisa dikatakan merupakan ciri khas smartphone flagship Huawei. Hal serupa juga dimiliki Huawei Honor Magic yang mengadopsi teknologi dual kamera beresolusi 12 Megapixel. Kamera tersebut  terdiri dari sensor RGB dan sensor Monochrome dengan lebar aperture f/2.2 dan sensor berukuran 1.4µm pixels. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan efek bokeh lebih artistik. Sayangnya kamera tersebut belum bisa merekam video 4K. Selain itu, tersedia pula fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan kamera depan 8 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0

4.  Iris Recognition

Salah satu kelebihan Huawei Honor Magic yang paling menakjubkan adalah teknologi asisten digital yang dikolaborasi dengan fitur FaceCode. Teknologi tersebut menggunakan kamera infrared untuk mendeteksi mata, sehingga hanya orang terpercaya yang bisa melihat notifikasi. Teknologi serupa juga dimiliki Samsung Galaxy Note 7, dan terbukti menjadi sistem keamanan tercanggih saat ini. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang terintegrasi pada tombol fisik home Huawei Honor Magic.

5. Konektivitas Lengkap

Fitur konektivitas smartphone ini terbilang lengkap. Didalamnya telah tersedia dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat6 berkecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, NFC, USB Type-C, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Berbekal fitur yang lengkap, pastinya smartphone ini bisa diandalkan sebagai media komunikasi secara online ataupun offline.

6. Magic Power Fast Charging

Kapasitas baterai smartphone ini cuma 2.900 mAh. Meski tergolong cukup kecil, namun Huawei menghadirkan teknologi Magic Power Fast Charging. Teknologi tersebut membuat baterai Huawei Honor Magic dapat terisi 90% dalam waktu 30 menit. Walaupun waktu pengisian terasa sangat cepat, namun suhu smartphone ini dingin. Teknologi ini membuat Huawei Honor Magic mampu menyaingi smartphone yang mengadopsi fitur Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga membuatnya terasa lebih canggih dibandingkan lawan-lawannya.

Masih banyak kelebihan yang dimiliki smartphone ini. Semuanya hanya bisa kita ketahui apabila beruntung bisa membelinya. Namun sobat harus mengeluarkan uang tak sedikit apabila tertarik membelinya, karena harga Huawei Honor Magic dibanderol CNY 3,700 (~$530/€500) atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 7 Jutaan. Smartphone ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 25 Desember 2016, sayangnya untuk saat ini hanya tersedai untuk pasar China dan belum diketahui apakah nantinya juga dirilis di Indonesia atau tidak.