5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik – Di dunia modern dengan begitu banyak pilihan produk untuk teknologi apa pun, harus ada banyak pemikiran tentang jenis produk apa yang harus Anda pilih. Begitulah dalam hal pemilihan mouse yang sempurna, baik dari segi fitur maupun kenyamanan. Pertama dan terpenting adalah memutuskan jenis pegangan yang cenderung Anda gunakan untuk memegang mouse, pegangan cakar atau pegangan telapak tangan. Beberapa tikus lebih cocok dengan cengkeraman cakar sementara yang lain cenderung menyukai pengguna genggaman telapak tangan. Setelah Anda menemukan mouse mana yang lebih nyaman bagi Anda, Anda dapat melanjutkan untuk menemukan mouse terbaik untuk diri Anda sendiri. Mouse terbaik yang dapat Anda pilih sendiri adalah proses yang agak melelahkan. Anda perlu menemukan mouse yang memiliki sensor yang baik sehingga Anda tidak mendapatkan penundaan atau latensi dalam gerakan mouse yang digerakkan di layar.

Lalu ada ukuran mouse, tidak semua mouse dibuat untuk semua ukuran tangan. Beberapa lebih baik untuk tangan besar sementara beberapa lebih baik untuk tangan kecil. Bobot mouse dan jenis konektivitas, apakah itu nirkabel atau kabel juga harus diperhatikan sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai untuk Anda. Estetika jelas juga tidak boleh diabaikan. Untuk menyelamatkan Anda dari semua masalah ini, kami telah melalui proses yang melelahkan untuk memisahkan rata-rata dari yang luar biasa, memberikan Anda hanya mouse terbaik untuk pengguna telapak tangan dalam daftar di bawah ini. Berikut 5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik versi Detekno :

 

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik Untuk Dibeli di Tahun 2020

 

1. Logitech G Pro Wireless

Logitech adalah perusahaan besar dalam kategori manufaktur perangkat keras komputer. Logitech terkenal dengan tikus yang mereka buat. Selama bertahun-tahun, Logitech telah membuat beberapa produk paling terkenal dalam hal mouse, seperti G502 Proteus Spectrum yang legendaris yang telah lama dipuji sebagai salah satu mouse terbaik yang pernah dibuat. Logitech G Pro Wireless adalah mouse yang dibuat khusus untuk kemudahan dan kenyamanan. Sangat mudah untuk diperhatikan mengingat fakta bahwa ini adalah mouse nirkabel dengan bentuk yang sangat ergonomis dan juga ambidextrous dalam penggunaannya. Waktu dan waktu kami melihat produk ini muncul sebagai salah satu pilihan terdepan untuk rentang pengguna yang lebih besar.

Mouse Logitech G Pro Wireless memiliki sensor HERO 25K baru dengan DPI maksimum 25.600. Ini bukan tikus yang berat; Faktanya, ini adalah salah satu tikus dengan bobot terendah yang pernah kami lihat, yang hanya berukuran 80 g. G Pro adalah mouse nirkabel dan memiliki masa pakai baterai hingga 48 jam dengan RGB aktif. Masa pakai baterai dapat ditingkatkan hingga 60 jam jika Anda mematikan RGB. Hanya ada satu zona cahaya RGB yang ada di logo Logitech di bagian telapak mouse. Bentuk G Pro menjadikannya mouse yang sangat ergonomis dan nyaman. Tangan diletakkan dengan nyaman dalam posisi alami pada mouse dan karena bobotnya yang rendah, Anda tidak perlu menggunakan banyak tenaga untuk menggerakkannya.

Di sisi bawah mouse, Anda dapat melihat beberapa area kaki PTFE untuk gerakan yang mudah dan mulus di seluruh permukaan. Ini adalah mouse ambidextrous karena memiliki tombol samping di kedua sisi mouse. Bentuk mouse juga memungkinkan untuk digunakan baik oleh orang yang kidal maupun yang kidal. Ada total 6 tombol pada mouse, yang semuanya dapat diprogram melalui software Logitech G-HUB. Mouse G Pro Wireless kompatibel dengan Powerplay. Powerplay adalah fitur yang diperkenalkan oleh Logitech yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya perangkat Anda sambil menggunakannya pada saat yang bersamaan. Ini mengharuskan Anda memiliki Powerplay pad dan perangkat Anda agar kompatibel dengan Powerplay.

Powerplay pad dibeli secara terpisah. Itu tidak diberikan bersama produk. Mouse itu sendiri juga tidak berada di sisi bawah spektrum, ditambah dengan harga ekstra yang harus Anda bayar untuk mendapatkan fitur Powerplay dan ini menjadi produk yang sangat mahal. Bahkan jika Anda tidak tertarik dengan fitur Powerplay, G Pro masih lebih mahal daripada banyak mouse grip level atas lainnya di pasaran. Meski begitu, harga yang mahal bisa dijelaskan karena mouse ini merupakan mouse terbaik bagi pengguna palm grip yang menginginkan kenyamanan dan kemudahan dalam hidupnya.

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik

Logitech G Pro Wireless

2. Razer DeathAdder Elite

Razer adalah salah satu nama tertua dan terbesar di dunia komputer. Razer adalah salah satu perusahaan pertama yang membuat mouse yang didedikasikan untuk tujuan bermain game. Seiring berjalannya waktu, Razer hanya mendapatkan keahlian lebih dalam membuat jenis tikus yang dibutuhkan orang. Razer DeathAdder, seperti Logitech G502 Proteus Spectrum, adalah salah satu mouse paling disukai yang pernah dirilis. Selama bertahun-tahun, DeathAdder kehilangan popularitasnya sedikit ketika kompetisi mampu melepaskan tikus yang dapat melampaui kemampuannya. Karena itu, Razer memiliki kebutuhan untuk meningkatkan produk mereka yang paling terkenal dan merilis beberapa versi baru dan yang lebih baik dari DeathAdder. Salah satunya adalah Razer DeathAdder Elite.

Sensor adalah bagian yang sangat penting dari mouse mana pun. Jika sensornya akurat dan cepat maka mouse pasti lebih baik. Sensor Optik Razer adalah sensor yang akan memberi Anda keunggulan dalam performa. Ini adalah sensor yang 99,4% akurat seperti yang dinyatakan oleh Razer dan sangat cepat merespon pergerakan mouse di seluruh permukaan. Dengan hingga 450 pelacakan IPS dan 16.000 DPI maksimum, ini benar-benar salah satu mouse tercepat di pasaran saat ini. Anda memerlukan sensor yang sangat akurat untuk mengikuti kecepatan mouse setinggi itu dan sensor Razer Optical tidak mengecewakan.

Ini adalah mouse yang lebih berat dari yang telah kami sebutkan dalam daftar ini sekitar 105 g. Juga tidak ada kebebasan konektivitas nirkabel yang tersedia di Razer DeathAdder Elite. Bobot yang lebih berat tidak mengakibatkan kesulitan dalam pergerakan mouse, namun karena Elite cukup mudah untuk bermanuver dan bergerak tanpa halangan. Ada beberapa zona RGB di logo Razer dan roda gulir. Ada total 7 tombol, semuanya dapat diprogram. RGB dan tombolnya dapat disesuaikan dan dipersonalisasi sesuai keinginan Anda melalui perangkat lunak Razer Synapse 3. Perangkat lunak itu sendiri meskipun sangat ramah pengguna setelah diinstal, proses penginstalan dapat menjadi sedikit membuat frustrasi dan rumit.

DeathAdder Elite adalah salah satu mouse paling nyaman yang pernah dibuat karena bentuknya yang sangat ergonomis untuk pengguna yang tidak kidal. Mouse mendukung posisi istirahat alami tangan dalam penggunaan gaya telapak tangan. Ini juga merupakan salah satu tikus paling estetis yang tersedia saat ini. Baik desain dan RGB berfungsi untuk meningkatkan daya tariknya bagi semua penggemar komputer. Ini juga bukan produk yang mahal dalam hal harga. DeathAdder Elite memiliki bobot yang jauh lebih ringan daripada mouse Logitech G Pro.

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik

Razer DeathAdder Elite

3. BenQ Zowie EC2-B

BenQ adalah perusahaan yang terkenal membuat beberapa monitor dan layar LCD terbaik. Mereka dikenal dengan peralatan elektronik dan yang berhubungan dengan teknologi untuk keperluan digital seperti monitor, LCD, proyektor dan kamera, dll. BenQ juga membuat peralatan lain yang berhubungan dengan komputer seperti mouse. BenQ Zowie adalah lini produk yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada mouse baik dalam seri EC1 maupun EC2. BenQ Zowie EC2-B adalah mouse yang sangat nyaman dan mudah digunakan.

Nilai plus terbesar dari Zowie EC2-B adalah kenyamanannya. Ini adalah fitur yang telah ada di semua mouse BenQ Zowie. EC2-B adalah mouse untuk orang yang tidak kidal. Itu terlihat jelas dari penempatan tombol samping pada mouse. Untuk orang yang tidak kidal, tombol ini berada tepat di bawah ibu jari. Ada juga kurva ke dalam dari mouse di sisi kiri sementara ada kurva luar yang terlihat di sisi kanan mouse. Semua faktor ini digabungkan untuk menjadikannya mouse yang sangat ergonomis, tetapi hanya untuk orang yang tidak kidal. Mouse ini bukan untuk orang kidal, ini bisa dilihat sebagai tipuan tetapi biasanya ini cukup umum.

EC2-B memiliki 3360 sensor Optik dengan maksimum 3200 DPI. Ini bukan mouse yang berat karena beratnya hanya 90 g. Ini bukan mouse nirkabel sehingga Anda tidak memiliki kebebasan bergerak yang sama seperti yang ditawarkan Logitech G Pro. Total ada 5 tombol yang bisa Anda gunakan pada mouse ini. Tidak ada RGB. Juga tidak ada perangkat lunak yang diperlukan untuk menggunakan mouse ini dan oleh karena itu, tidak ada kemampuan penyesuaian yang tersedia di mouse ini. Ini adalah perangkat plug and play yang menyelamatkan Anda dari masalah harus menginstal perangkat lunak atau driver agar berfungsi.

Nilai tambah dari mouse ini adalah harganya yang terjangkau. EC2-B sangat sederhana pada desain dan fiturnya. Ini karena mouse ini sebagian besar untuk orang yang memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan daripada keuntungan memiliki mouse yang kaya fitur. Ini adalah salah satu mouse entry-level terbaik dan sangat bagus untuk orang yang ingin membeli mouse yang nyaman untuk pengguna palm grip. Seluruh bentuk mouse ini dirancang sedemikian rupa sehingga akan menjadi produk yang bagus untuk pengguna claw grip dan palm grip.

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik

BenQ Zowie EC2-B

4. SteelSeries Rival 310

Meskipun kami telah menyebutkan Logitech sebagai salah satu perusahaan paling disukai dalam hal pembuatan mouse, SteelSeries juga termasuk dalam kategori yang sama. Tidak ada daftar mouse terbaik yang lengkap tanpa penambahan produk SteelSeries. SteelSeries Rival adalah salah satu lini produk mouse yang paling luar biasa dan dicintai di dunia. Ada beberapa mouse berbeda yang termasuk dalam lini produk Rival untuk SteelSeries. Dalam daftar ini untuk mouse pegangan telapak tangan terbaik, SteelSeries Rival 310 akan menjadi mouse yang kita lihat. Ini adalah produk lain yang sangat terkenal dan diterima dengan baik oleh pengguna di seluruh dunia.

Pertama dan terpenting, mari selami lebih dalam tentang sensor Rival 310, sensor Optik TrueMove3 SteelSeries yang dibuat oleh SteelSeries bekerja sama dengan Pixart. SteelSeries membanggakan sensor ini sebagai sensor mouse pelacak 1 banding 1 pertama di dunia. Sensor TrueMove3 memiliki pelacakan 1 hingga 1 yang benar hingga 3.500 CPI. Lebih tinggi dari itu, tanda CPI kehilangan akurasi yang luar biasa yang ditawarkan pelacakan 1 banding 1. Meskipun, bahkan tanpa kemampuan pelacakan 1 hingga 1 pada pengaturan CPI yang lebih tinggi, Rival 310 terbukti sangat responsif dan akurat dalam melacak pergerakan mouse di seluruh layar.

Ada beberapa kelemahan yang sangat mudah ditemukan pada mouse ini. Yang pertama adalah kabel yang dilapisi karet. Kabel yang dikepang umumnya jauh lebih tahan lama daripada kabel berlapis karet. Inilah sebabnya mengapa sebagian besar perusahaan sekarang menggunakan kabel jalinan dalam produk mereka. Lalu ada masalah dengan pengaturan CPI. Anda hanya dapat memiliki 2 pengaturan CPI pada mouse Anda. Ada 2 tingkat CPI preset dan bahkan dengan aplikasi, Anda hanya dapat menetapkan 2 tingkat CPI yang berbeda. CPI diubah melalui tombol di belakang roda gulir pada mouse. Selain itu, tidak ada perubahan pada lampu saat level CPI diubah, jadi sulit untuk mengetahui apakah itu benar-benar berubah.

SteelSeries Rival 310 memiliki hingga 12.000 CPI dengan lebih dari 350 kemampuan IPS. Mouse ini menawarkan kemampuan manuver yang mudah karena beratnya kurang dari 90 g. Ini bukan mouse nirkabel; itu membutuhkan konektivitas kabel dengan komputer. Ini bukan mouse ambidextrous; desainnya dibuat untuk penggunaan tangan kanan. Ada 2 zona RGB di Rival 310, logo SteelSeries di sandaran tangan, dan roda gulir. Anda dapat mengubah warna dan mode RGB melalui perangkat lunak SteelSeries Engine 3. Anda juga dapat memprogram tombol ke fungsi makro yang berbeda melalui perangkat lunak SteelSeries. Secara keseluruhan, sangat mudah untuk menggunakan perangkat lunak tersebut. SteelSeries Rival 310 cukup murah. Sederhananya, mouse ini kaya fitur dan nyaman digunakan dengan harga yang sangat terjangkau.

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik

SteelSeries Rival 310

5. Corsair Iron Claw

Corsair telah lama dikenal sebagai perusahaan yang membuat produk-produk unggulan berkualitas tinggi bagi para penggemar komputer. Corsair membuat berbagai macam produk perangkat keras yang digunakan pada produk komputer seperti pendingin, casing, headphone, keyboard, dan mouse, dll. Corsair Iron Claw adalah mouse dengan bentuk yang lebar. Sangat mudah untuk melihat bahwa ini akan menjadi mouse yang ideal untuk orang-orang dengan tangan besar karena bentuknya. Orang-orang dengan ukuran tangan yang lebih kecil akan dapat menggunakannya dengan mudah tetapi bentuknya yang lebar terbukti menjadi sedikit tantangan.

Sensor Optik Asli PMW3391 yang digunakan di Corsair Iron Claw dibuat bekerja sama dengan Pixart. Sensor ini mampu melacak Iron Claw hingga 18.000 DPI dan hingga 400 IPS. Ini adalah mouse berkabel dan beratnya sekitar 105 g. Melihat ukuran mouse, Anda mungkin menganggapnya lebih berat daripada sebenarnya. Ada total 7 tombol di mouse ini. Ini bukan mouse ambidextrous; itu dibuat untuk digunakan oleh orang yang tidak kidal. Ada beberapa zona RGB pada mouse, scroll wheel, logo Corsair di area palm rest, dan satu lagi di sisi kiri mouse, di depan tombol samping. Secara keseluruhan, ia memiliki semua fitur untuk membuat mouse yang hebat.

DPI Cakar Besi dapat diubah dengan penyesuaian mendalam yang sangat menyiksa 1 langkah DPI jika Anda mau. Di semua pengaturan DPI yang berbeda, Anda akan mengalami tingkat akurasi yang sama. Lampu di sisi mouse ada dalam 3 batang. Bar ini berubah sesuai dengan tingkat perubahan DPI yang telah Anda setel. Ini adalah indikator yang bagus untuk dimiliki untuk perubahan DPI. Ini adalah mouse yang agak besar karena dimensinya pasti telah menunjukkan kepada Anda. Inilah mengapa yang terbaik untuk orang yang bertangan besar. Ini tidak optimal untuk orang dengan tangan rata-rata atau kecil. Iron Claw memiliki pegangan yang sangat mudah dan aman. Cukup sulit bagi mouse ini untuk lepas dari tangan Anda.

Jika Anda adalah penggemar Corsair, Anda pasti mengharapkan produk mereka tampil mencolok dan berani dalam desainnya. Sebagian besar produk Corsair juga diisi dengan RGB. Mouse Iron Claw berbeda dari norma Corsair dalam hal RGB. Pencahayaan tidak terlalu terang atau tebal pada mouse ini, ini lebih rendah dari yang seharusnya saat berbicara tentang produk RGB. Terlepas dari RGB, Iron Claw memenuhi reputasi Corsair karena sangat bergaya dan inovatif dalam desain. Mouse ini berada di bawah kisaran harga yang sangat terjangkau bagi kebanyakan orang, yang hanya menambah nilainya.

5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik

Corsair Iron Claw

Itulah rekomendasi Detekno mengenai 5 Mouse Gaming Palm Grip Terbaik yang bisa sobat miliki dan dapat dijadikan pilihan di tahun ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat Detekno yang sedang mencari mouse gaming.