5 Hp Android Dengan CPU Qualcomm Snapdragon 820

Detekno.com – Awal tahun 2015 penggila smartphone Android di hebohkan dengan berita terjadinya overheat atau panas berlebih pada processor tercepat buatan Qualcomm yakni Qualcomm Snapdargon 810. Walaupun seiring waktu, masalah overheat pada Snapdragon 810 telah terpecahkan dengan dirilisnya Snapdragon 810 versi 2.1 yang dipakai OnePlus 2, namun masalah reputasi masih melanda Qualcomm. Padahal untuk berjaya di industri ini, mereka harus berjuang mati-matian melawan vendor chipset sekelas Intel, Mediatek, dan Samsung.

Hadirnya CPU Qualcomm Snapdragon 820 menjadi solusi utama bagi Qualcomm untuk kembali berjaya di industri Chipset mobile. Peforma CPU tersebut tentunya akan jauh lebih cepat, karena dirancang menggunakan teknologi terbaru yang membuatnya semakin efesien terhadap konsumsi daya baterai. Semoga saja masalah overheat yang di alami CPU Snapdragon 810 tidak lagi di alami oleh Snapdragon 820. Pasalnya hal ini bisa membuat vendor smartphone sekelas Samsung tak lagi pempercayai Snapdragon untuk mempersenjatai ponsel flagshipnya.

Terbukti disaat Snapdragon 810 di landa isu overheat, Samsung lebih memilih memakai chipset buatannnya sendiri pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Padahal sebelum kedua ponsel ini dirilis resmi, Samsung dikabarkan akan melengkapi smartphone flagshipnya dengan processor buatan Qualcomm, seperti yang Samsung lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Seiring berjalannya waktu tentu Qualcomm tak akan melakukan kesalahan yang sama, bahkan kabarnya mereka akan bekerja sama dengan Samsung dalam mengenambangkan CPU Qualcomm Snapdragon 820 yang dibuat dengan proses produksi 14nm FinFET.

Kabarnya CPU Qualcomm Snapdragon 820 akan mengintegrasikan empat inti CPU berteknologi 64 Bit dengan clock speed mencapai 3 Ghz disetiap intinya. Selain itu, Qualcomm juga mengintegrasikan Snapdragon 820 dengan pengolahan grafis Adreno 530 bersama modem LTE Cat.10. Inilah bekal Qualcomm untuk kembali merajai industri chipset mobile dunia. Lalu apa saja Hp Android yang siap memakai CPU Qualcomm Snapdragon 820 ?, mari kita simak rumornya sesuai informasi yang kami lansir dari Phone Arena berikut ini.

5 Hp Android Dengan CPU Qualcomm Snapdragon 820

CPU Qualcomm Snapdragon 820

LG G4 Pro

1. LG G4 Pro

LG G4 Pro menjadi smartphone pertama yang dirumorkan akan menggunakan CPU Qualcomm Snapragon 820 sebagai otak pemrosesannya. Kabarnya ponsel ini akan dibekali layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 yang membentang seluas 5.8 inci. Melihat ukuran layarnya, sudah pasti LG G4 Pro dipersiapkan untuk mengalahkan Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5.7 inch. Sementara untuk dapur pacunya, LG G4 Pro akan memadukan processor Snapdragon 820 dengan Ram 4GB LPDDR4, Memori internal 64 GB, dan chipset grafis Adreno 530. Kemudian untuk sektor kamera, LG akan memberikan kamera utama 27 Megapixel, dan kamera depan 8 Megapixel.

2. Xiaomi Mi5 & Mi5 Plus

Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5

Xiaomi akan merilis 2 Hp Android sekaligus yang kabarnya akan dipersenjatai CPU Qualcomm Snapdragon 820, yaitu Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus. Menurut informasi yang kami dapatkan, mengungkapkan bahwa keduanya paling lambat akan dirilis pada bulan November mendatang. Berita yang beredar mengatakan bahawa Xiaomi Mi5 akan hadir membawa layar kaca berteknologi 2.5D yang membentang seluas 5.2 inci dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Sementara unuk dapur pacunya akan memakai Ram 4GB LPDDR4 dengan 2 pilihan memori internal 16 GB dan 64 GB. Di sisi kamera, akan tersedia kamera belaakng 16 Megapixel yang datang bersama baterai 3.000 mah dan body metal berketabalan 6.1 mm.

Kemudian untuk Xiaomi Mi5 Plus akan dibekali layar lebih besar, yakni seluas 6 inci dengan resolusi Quad HD sama seperti yang dipakai Xiaomi Mi Note Pro, dan Xiaomi Mi4 versi reguler. Menariknya, kabarnya Mi5 Plus akan dibekali kamera utama 20 Megapixel dan Ram 4GB yang dipadukan CPU Qualcomm Snapdragon 820 dan memori internal 64 GB sebagai sektor dapur pacu utamanya. Apabila romor tersebut terbukti benar, maka Xiaomi Mi5 Plus akan menjadi salah satu phablet terbaik di tahun ini.

3. Mstar S700 Pro

Mstar S700 Pro

Mstar S700 Pro

Berita mengejutkan kembali datang dari ranah Smartphone Tiongkok. Vendor smartphone bernama Mstar kabarnya siap merilis Mstar S700 Pro pada bulan Oktober mendatang, dengan membawa CPU Qualcomm Snapdragon 820 yang dipasangkan dengan dapur pacu Ram 4GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas. Selain itu, akan ada kamera 21 Megapixel pada bagian belakang Mstar S700 Pro bersama kamera depan 11 Megapixel. Yang menarik dari ponsel ini adalah harganya sanga murah, konon harganya hanya $480, dan kita sudah mendapatkan paketl lengkap dengan baterai 3.500 Mah dan konektivitas USB Type-C.

4. HTC Aero

HTC Aero

HTC Aero

HTC One M9 tak bisa dikatakan sukses besar, walaupun menawarkan desain premium dan processor cepat berbasis Qualcomm Snandragon 810. Oleh karena itulah kabarnya, HTC sedang mempersiapkan smartphone terbarunya bernama HTC Aero. Hp Android ini kabarnya siap memakai CPU Qualcomm Snapdragon 820 sebagai inti pemrosesannya. Namun belum ada bocoran secara pasti terkait kapasitas ram ataupun memori internal yang akan dibawah HTC Aero. Kemungkinan, ponsel ini akan membawa Ram 4GB LPDDR4, dan memori internal jumbo, agar bisa bersaing melawan Hp Android lain yang sama-sama mengadopsi CPU Qualcomm Snapdragon 820.

5. Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5

Setelah sebelumnya merilis Sony Xperia Z4 berbasis Snapdragon 810, kabarnya Sony sedang mempersiapkan trio generasi kelima dari Xperia Z yakni Xperia Z5, Z5 Ultra, dan Z5 Compact. Ketiganya kabarnya akan dirilis pada bulan September mendatang di Jepang, dan akan diperkenalkan keseluruh dunia pada ajang IFA 2015. Rumor yang beredar mengatakan bahwa seri Xperia Z5 akan mengadopsi CPU Qualcomm Snapdragon 820 yang dipasangkan dengan Ram 4GB, sensor sidik jari, port USB Type-C, dan kamera 21 Megapixel dengan sensor Sony Exmor Sony RS IMX230 yang bisa merekam video 4K. Disisi lain, kabarnya Xperia Z5 akan langsung memakai sistem operasi Android M yang ditenagai baterai sebesar 4.500 mah.

Baca Juga : 5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas

Apabila kelima Hp Android dengan CPU Qualcomm Snapdragon 820 diatas benar-benar dirilis kepasaran, pastinya akan mampu mengangkat posisi Qualcomm menjadi produsen Chipset mobile terbaik di dunia. Mungkin terlalu dini untuk memprediksi kesukesan CPU Qualcomm Snapdragon 820 sebagai processor tercepat, namun bukan hal yang mustahil mengingat processor tersebut akan dibekali 4 inti berkecepatan 3 Ghz dan terintegrasi dengan pengolahan grafis Adreno 530.  Nah sekian dulu informasi detekno.com pada kesempatan kali ini, semoga informasi Hp Android dengan CPU Qualcomm Snapdragon 820 bisa menjadi bahan referensi sobat deteknokers.


Advertisement