5 Hp Android Keren Untuk Nge-Vlog dan Selfie

Detekno.com – Banyak orang yang mencari Hp Android keren untuk berfoto selfie dan video call. Namun akhir-akhir ini sedang ramai kegiatan nge-vlog atau merekam aktivitas pribadi dalam bentuk video dan mengunggahnya ke media social, seperti Youtube, Facebook, atau bahkan Instagram. Tentunya dibutuhkan smartphone canggih dengan kamera terbaik untuk menghasilkan Vlog berkualitas. Nah bagi sobat yang bingung mencari Hp Android keren untuk Nge-Vlog, silahkan simak informasi detekno.com dibawah ini.

5 Hp Android Keren Untuk Nge-Vlog dan Selfie

Hp Android Keren

Hp Android Keren

1. Samsung Galaxy J Pro

Seperti yang kita ketahu bersama, Samsung Galaxy J Pro terdiri dari dua seri berbeda, yaitu Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Pro. Keduanya sama-sama memiliki kamera depan 13 Megapixel yang mampu merekam video Full HD 1080p@30fps, sehingga sangat cocok bagi konsumen yang ingin menciptakan Vlog berkualitas. Harga Samsung Galaxy J Pro juga cukup terjangkau, karena bisa kita bisa mendapatkan Galaxy J5 Pro dengan harga Rp. 3.599.000 dan Galaxy J7 Pro seharga Rp. 3.999.000

Spesifiaksi kamera Samsung Galaxy J Pro memang mumpuni dan memiliki kelebihan pada fotografi low light. Hal ini tak lepas dari pemakain kamera belakang 13 Megapixel dengan Aperture F/1.7 dan kamera depan 13 Megapixel yang memiliki Aperture F/1.9. Agar semakin mumpuni ketika dipakai mengabadikan momen pada kondisi low light, maka Samsung membekalinya dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk dapur pacunya sama-sama ditenagai chipset Exynos 7870 yang berpadu dengan Ram 3GB, Internal 32GB, dan CPU Octa Core 1.6 Ghz.

2. Oppo F3

Harga Oppo F3 Terbaru

Oppo F3

Sama seperti Samsung Galaxy J Pro, kamera depan Oppo F3 mampu merekam video Full HD. Uniknya, smartphone ini memiliki dua kamera depan yang terdiri dari lensa 16 Megapixel dengan sensor berukuran 1/3.1″ dan aperture F/2.0. Sedangkan kamera sekundernya beresolusi 8 Megapixel dengan Aperture F/2.4. Perpaduan kedua kamera tersebut akan menghasilkan video berkualitas tinggi dan bisa diandalkan untuk selfie. Terlebih Oppo melengkapinya dengan fitur Beautify 4.0 dengan efek bokeh dan Palm Shutter.

Smartphone ini juga memiliki layar Full HD yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Sedangkan untuk kamera belakangnya beresolusi 13 Megapixel dengan fitur fotografi yang lengkap. Sayangnya kami kurang suka dengan jenis chipset yang dipakainya. Mengingat harganya mencapai 4 Juta Rupiah, masa Hp Android keren ini masih memakai chipset Mediatek MT6750T dan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Untungnya kita akan mendapatkan Ram berkapasitas 4EGB dan memori internal 64GB yang akan mengoptimalkan performa Oppo F3.

3. Vivo V5s

Revew Vivo V5s

Vivo V5s

Harganya cuma 3 Jutaan, namun kita akan mendapatkan Hp Android keren yang dilengkapi kamera depan 20 Megapixel. Kamera tersebut memakai sensor Sony IMX376 yang bisa menghasilkan foto selfie indah dan tajam. Kemampuan kamera depannya juga dioptimalkan oleh fitur Selfie Softlight yang akan meningkatkan kecerahan kulit ketika selfie. Untuk Nge-Vlog, kamera depan Vivo V5s juga sangat menyenangkan dan bisa menghasilkan video Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED FLash

Salah satu faktor yang membuat harga Vivo V5s dibanderol 3 Jutaan adalah karena layarnya masih HD 720p. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.5 inci dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3. Kemudian untuk dapur pacunya sama persis dengan Oppo F3, yaitu chipset Mediatek MT6750, Ram 4GB, Internal 64GB, dan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Selain itu, Hp Android kerena dari Vivo tersebut juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan memiliki sensor pemindai sidik jari.

4. Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Asus ZenFone Live (ZB501KL)

Asus ZenFone Live (ZB501KL)

Bagi sobat yang memiliki budget terbatas, maka sobat bisa beralih membeli Asus Zenfone Live ZB501KL yang dibanderol Rp. 1.8 Jutaan. Harganya sangat murah, namun smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan dibekali fitur Autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 Megapixel dan diklaim memiliki kemampuan low light 2x lebih baik dan mengadopsi lensa wide angle 82 derajat. Tak ketinggalan fitur soft-light LED Flash telah terpasang pada bagian depan untuk mempermudah selfie di malam hari.

Kemampuan kamera smartphone Asus memang tak diragukan lagi, karena rata-rata memiliki kemampuan low light sangat baik. Hal ini tak lepas dari teknologi Asus PixelMaster yang diklaim mampu meningkatkan sensivitas cahaya hingga 400% dan mampu mengurangi noise. Namun bukan itu fitur paling menarik dari Asus Zenfone Live, karena masih ada fitur BeautyLive yang akan mempercantik wajah secara real-time ketika melakukan live-streaming atau nge-vlog.

5. Advan G1 Pro

Harga Advan G1 Pro

Advan G1 Pro

Hp Android keren lainnya yang dibanderolu murah adalah produk lokal dari Advan yang diberi nama Advan G1 Pro. Smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Megapixel yang menggunakan Largan Precision dan dipadukan dengan teknologi Ultra Pixel Camera Sensor yang mebmuatnya memiliki tingkat cayaha lebih baik. Hasil foto dan video yang diambil melalui kamera belakang memiliki warna lebih akurat dan gambar lebih tajam, sehingga cocok dipakai merekam video Vlog dan mengambil foto.

Untuk selfie juga tersedia kamera depan 8 Megapixel yang dioptimalkan beragam fitur fotografi, termasuk LED Flash. Spesifikasi hardwarenya memang standar, namun sudah ada Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa menyimpan banyak sekali video. Smartphone ini juga memiliki layar IPS berukuran 5 inci dan didukung sensor pemindai sidik jari yang bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.3 detik. Nah yang paling penting, harga Advan G1 Pro cuma Rp. 1.799.000.

Masih banyak Hp Android Keren lainnya. Namun sobat bisa memilih salah satu Hp Android keren diatas bagi sobat yang mencari smartphone canggih untuk selfie dan merekam video. Semuanya memiliki kamera beresolusi tinggi, sehingga meningkatkan kualitas foto dan video yang kita abadikan menggunakannya. Bagi sobat yang memiliki budget lebih banyak, tentu lebih baik membeli smartphone flagship dengan kualitas kamera lebih baik, seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi6, Asus Zenfone Zoom S,  LG G6, dll.