5 Hari Lagi Xiaomi Mi 4c Resmi Diperkenalkan

Detekno.com – Tampaknya tanggal 22 September 2015 nanti akan menjadi tanggal yang di tunggu-tunggu oleh para MI Fans diseluruh Dunia bukan hanya di Tiongkok saja. Hal ini berkenaaan dengan sebuah acara yang kabarnya diselenggarakan di Tiongkok oleh Xiaomi untuk memperkenalkan sebuah Smartphone terbaru yang bernama Xiaomi Mi 4c. Hal ini sudah di dibocorkan pada minggu lalu yang sekarang informasinya sudah tersebar.

Memang beberapa waktu yang lalu rumor Xiaomi Mi 4c muncul dipermukaan, penerus dari Xiaomi Mi 4i yang sudah ada di Indonesia ini, dikatakan akan dibekali spesifikasi tangguh namun tetap dibanderol dengan harga cukup murah. Ini memang sudah menjadi ciri khas Xiaomi dimana mereka mengedepankan masalah kualitas dan harga dari Smartphone buatannya. Mereka juga selalu memberikan update secara rutin untuk handset lamanya terutama di user interface yang merek punyai yakni MIUI.

5 Hari Lagi Xiaomi Mi 4c Resmi Diperkenalkan

5 Hari Lagi Xiaomi Mi 4c Resmi Diperkenalkan | Sumber : Gsmarena, Fonearena

Bahkan saat ini MIUI sudah memiliki banyak fans di seluruh Dunia. Dilansir dari Gsmarena (17/09/15) dikatakan bahwa untuk Xiaomi Mi 4c ini yang akan hadir dikabarkan baru akan dijual di Tiongkok saja, namun hal ini tentu belum pasti mengingat Smartphone ini baru akan diumumkan pada tanggal 22 september. Dari rumor spesifikasi Xiaomi Mi 4c yang berkembang saat ini, dikatakan bahwa ia akan memakai chipset dari Qualcomm Snapdragon 808 yang memiliki prosessor berkekuatan Hexa Core, tentu saja performa chipset ini lebih menyakinkan untuk menjalankan berbagai game berat yang ada di Play Store.

Nantinya ada 3 versi Xiaomi Mi 4c yang akan hadir dipasaran, diantaranya Xiaomi Mi 4c RAM 2 GB memori internal 16 GB, Xiaomi Mi 4 c RAM 3 GB memori internal 32 GB, dan Xiaomi Mi 4c memori internal 64 GB namun untuk versi ini RAM nya belum terungkap mungkin saja ia akan dibekali RAM yang sama dengan Xiaomi Mi 4c memori internal 32 GB atau mungkin bisa lebih besar mengingat saat ini sudah banyak HP Android RAM 4 GB yang beredar di pasaran.

Rumor spesifikasi Xiaomi Mi 4c lainnya adalah ia akan memiliki layar berukuran 5 inches dengan resolusi Full HD. Ia juga dikabarkan akan mengusung kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur Dual LED Flash dan untuk bagian kamera depannya disediakan lensa beresolusi 5 MP. Ia juga sudah support jaringan 4G LTE dengan dukungan baterai berkapasitas 3.120 mAh namun tidak disebutkan apakah ia akan dibekali kemampuan fast charging atau tidak.

Berbeda dari versi dahulunya, Xiaomi Mi 4c sudah berjalan di Android v5.1.1 Lollipop dan memakai MIUI 7 yang merupakan tampilan antar muka Xiaomi yang paling baru. Dan untuk bocoran harga Xiaomi Mi 4c dikabarkan akan masuk diangka USD 235 atau setara Rp. 3,2 Juta rupiah (Kurs:Rp.14.000,-).


Advertisement