5 Gadget Terbaik Dari Ajang Ifa 2015

Detekno.com – Beragam Gadget Terbaik sukses diperkenalkan pada Ajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Salah satu pameran teknologi terbesar di dunia tersebut, telah menghasilkan banyak perangkat canggih, terutama smartphone dan gadget Android yang dibuat beragam vendor dari seluruh dunia. Yang paling mengejutkan, tentunya lahirnya Sony Xperia Z5 Premium yang menjadi smartphone Android pertama yang mengadopsi layar 4K. Selain itu, ada pula Huawei yang memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Huawei Mate S.

Ajang IFA 2015 memang tak disia-siakan semua perusahaan teknologi dalam memamerkan teknologi terbaiknya. Selain teknologi smartphone, ada pula teknologi smartwatch dan tablet Android yang dipamerkan oleh Motorola, Lenovo, Acer, dan Huawei. Yups, hampir semua vendor asal Asia ikut serta meramaikan acara ini. Nah bagi sobat detekokers yang penasaran apa saja gadget terbaik yang dirilis pada ajang IFA 2015, mari kita simak informasi detekno.com yang dilansir dari GSMarena berikut ini.

5 Gadget Terbaik Dari Ajang IFA 2015

Gadget Terbaik

Gadget Terbaik

1. Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 Premium layak disebut sebagai gadget terbaik ditahun 2015. Ponsel ini menjadi Hp Android pertama didunia yang dilengkapi layar beresolusi 4K (Ultra HD), dan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol power disisi samping tubuhnya. Tak hanya itu saja, Sony Xperia Z5 Premium juga membawa kamera canggih berkekuatan 23 Megapixel yang menjadi salah satu modul kamera smartphone terbesar saat ini. Kemudian untuk dapur pacunya, Sony kembali memadukan processor Snapdragon 810 dan Ram 3GB pada OS Android Lollipop 5.1.1.

Yups, hadirnya layar beresolusi 4K Ultra HD membuktikan bahwa Sony satu tingkat diatas Samsung, LG, HTC, Xiaomi, maupun Lenovo yang masih setia memakai layar Quad HD. Namun sayangnya pemakaian teknologi ini akan membuat harga Sony Xperia Z5 Premium dibanderol sangat mahal, karena menurut kabar yang beredar, ponsel ini akan segera dipasarkan di wilayah Eropa dengan harga mencapai 15 Juta Rupiah, sehingga sobat deteknokers harus siap merogoh kocek dalam-dalam apabila ingin merasakan gadget terbaik berlayar 4K ini.

2. Huawei Mate S

Huawei Mate S

Huawei Mate S

Gadget terbaik yang kedua adalah smartphone buatan Huawei, yakni Huawei Mate S. Ponsel ini membawa teknologi canggih berupa Force Touch layaknya teknologi yang diadapatasikan pada Apple Watch. Teknologi tersebut memungkinkan sobat deteknokers untuk mengatur tekanan dan tingkat kesensitifan layar saat membuka aplikasi maupun fitur yang dimiliki Huawei Mate S. Tak sampai disitu saja, ponsel ini juga menawarkan desain premium berbalut layar Full HD 1080p berukuran 5.5 inch dan lapisan layar sisi lengkung 2.5D diatasnya.

Untuk dapur pacunya, gadget terbaik dari Huawei tersebut membawa processor HiSilicon Kirin 935 yang dipadukan Ram 3GB serta beberapa pilihan memori internal, mulai dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Namun sayangnya teknologi Force Touch yang menjadi andalannya, hanya disediakan pada versi memori internal 128GB. Kemudian untuk sektor kamera, sudah ada kamera utama 13 MP dengan beragam fitur canggih seperti OIS, Dual LED Flash, autufocus. Sementara pada sisi depan sudah ada kamera berkekuatan 8 Megapixel dengan Flash.

3. ZTE Axon Elite

ZTE Axon Elite

ZTE Axon Elite

ZTE juga ikut serta memamerkan teknologi terbaiknya lewat ZTE Axon Elite. Smartphone ini menawarkan desain mewah dengan balutan body metal dan layar Full HD berukuran 5.5 Inchi. Yang menarik dari gadget terbaik ini adalah memiliki teknologi Dual Camera yang ditempatkan pada sisi belakang. Lensa yang dipakainya memiliki kekuatan 13 Megapixel dan 2 Megapixel yang diklaim mampu menghasilkan efek bokeh sempurna, dan gambar berkualitas tinggi. Sementara disisi bagian depan, ZTE melengkapi Axon Elite dengan kamera selfie 8 Megapixel.

Spesifikasi hardware yang di usung ZTE Axon Elite tak berbeda jauh dari perangkat Axon sebelumnya. Smartphone ini tetap mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan Ram sebesar 3GB serta memori internal 32 GB. Yang menarik, ZTE tak hanya menawarkan sensor biometrik berupa pemindai sidik jari, namun juga memiliki teknologi voice control dan pemindai mata. Walaupun memiliki beragam teknologi canggih, namun harga gadget terbaik buatan ZTE ini tetap rasional, dimana harganya cuma 420 Euro atau sekitar Rp. 6.6 Jutaan.

4. Motorola Moto 360 (2015)

Spesifikasi Motorola Moto 360 (2015)

Motorola Moto 360 (2015)

Motorola Moto 360 (2015) menjadi gadget terbaik pada kategori Smartwatch. Jam tangan pintar ini mengusung desain baru dan peningatan spesifikasi hardware yang membuatnya menjadi smartwatch Android Wear terbaik saat ini. Tak tanggung-tanggung, Motorola langsung menantang Apple Watch, yang hadir dalam 2 ukuran berbeda yang disesuaikan dengan pengguna pria maupun wanita. Masalah daya tahan baterai yang terjadi pada Moto 360 generasi sebelumnya, juga teratasi dengan baterai berkapasitas lebih besar.

Hadir dengan ukuran layar 1.37 Inchi dan 1.56 Inchi, Motorola Moto 360 (2015) siap menampilkan beragam notifikasi ketika terhubung ke smartphone Android, maupun iPhone yang kini telah mendukung smartwatch berbasis Android Wear. Selain itu, gadget terbak ini juga siap sobat pakai saat melakukan kegiatan fitness, karena mampu menampilkan jumlah langkah jalan, pembakaran kalori, dan detak jangtung. Nah bagi sobat yang ingin membelinya, harus menyiapkan uang sekitar USD 360 sampai USD 430, sesuai dengan ukuran Moto 360.

5. Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Tablet Android terbaik dari ajang IFA 2015 pantas kita berikan pada Lenovo Yota Tab 3 Pro. Tablet ini diperkuat oleh Chipset Intel Atom x5-Z8500 SoC dengan layar berukuran 10 inchi yang memiliki resolusi 2560 X 1600 pixels. Yang menarik, adalah pemberian teknologi proyektor yang mampu menampilkan gambar berukuran 70 inchi, sehingga sangat cocok dipakai sebagia media hiburan dalam bermain game dan menonton film. Selain itu, tablet ini juga menawarkan sistem operasi Android Lollipop dan Ram 2GB.

Baca Juga : 5 Cara Mengetahui Baterai HP Drop Lebih Mudah

Kelima gadget terbaik diatas merupakan hasil inovasi teknologi yang dilakukan beragam vendor besar dunia. Sebenarnya masih ada banyak sekali smartphone dan gadget berkualitas yang diperkenalkan pada ajang IFA 2015, sebut saja Samsung Gear S2 dan Huawei Watch yang menjadi smartwatch terbaik. Selain itu, ada pula perangkat buatan Acer, yakni Acer Predator 8, Acer Predator 6 yang dipersiapkan sebagai gadget gaming terbaik. Nah demikianlah informasi yang bisa detekno.com sampaikan, mari kita tunggu kejutan lainnya dari Ajang IFA 2015.


Advertisement