4Good People G410, Smartphone Berlayar Full HD 1 Jutaan

Detekno.com – 4Good People G410 merupakan smartphone asal Rusia yang menawarkan layar beresolusi tinggi sebagai daya tarik utamanya. Pasalnya, 4Good People G410 telah dibekali layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Alhasil layar tersebut mampu menampilkan beragam objek dengan kualitas grafis lebih detail dan warna lebih tajam, karena kerapatan layar tersebut menembus 441 ppi.

4Good People G410

4Good People G410

Sayangnya smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, sehingga akses internetnya masih mengandalkan jaringan 3G HSPA ataupun memakai Wi-Fi. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim dan dilengkapi beberapa fitur konektivitas pendukung, seperti Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk kecepatan internetnya adalah mencapai 21 mbps. Walaupun cukup lambat, namun sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir kebutuhan browsing, streaming, ataupun video call

Bodinya terbuat dari material plastik dengan bobot 131 gram. Sedangkan untuk dapur pacunya, 4Good People G410 mengandalkan chipset Mediatek MT6580 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-400. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Agar performanya semakin mumpuni, maka 4Good People G410 dibekali sistem operasi Android Marshmallow.

Spesifikasi hardwarenya memang pas-pasan, namun sebanding dengan harga 4Good People G410 yang dibanderol murah. Kemudian untuk sektor suplai daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.300 mAh. Baterai tersebut bisa dilepas, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Fast Charging. Beralih kesektor kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang 5 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Sedangkan pada bagian depan, telah terpasang kamera beresolusi 2 Megapixel untuk selfie.

Menurut informasi yang kami lansir dari phoneradar.com, harga smartphone 4Good People G410 dibanderol USD$120 atau setara Rp 1.6 Jutaan. Harganya memang lumayan mahal, mengingat smartphone ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE dan resolusi kameranya tergolong rendah. Namun harga tersebut merupakan harga smartphone 4Good People G410 untuk wilayah Rusia, jadi wajar apabila harganya dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone yang dipasarkan di Indonesia.