460 Ribu Orang Sudah Terdaftar Untuk Membeli Nokia 6

Detekno.com – Kembalinya Nokia ditengah-tengah persaingan smartphone Dunia membuat banyak pihak merasa kaget dan bahagia. Pasalnya vendor yang pernah menjadi raja ponsel Dunia ini sudah cukup lama dinantikan untuk kembali meramaikan pasar smartphone. Samsung dan Xiaomi tampaknya perlu waspada dengan kembalinya Nokia dipasar smartphone. Apalagi ada kabar mengejutkan dari penjualan perdana Nokia 6 yang dilakukan di JD.Com.

Dilansir dari halaman Gizchina, setelah mengumumkan Nokia 6 pada beberapa hari yang lalu di China. Pihak Nokia lalu bekerjasama dengan JD.Com untuk memulai proses pendaftaran Nokia 6 untuk para calon konsumen yang berminat membeli Nokia 6. Pada hari pertama pembukaan pendaftaran ini, sebanyak 230 ribu orang sudah melakukan pendaftaran. Angka tersebut semakin naik pada 1 hari setelahnya menjadi 420 ribu orang. Yah ini merupakan peningkatan yang sangat besar untuk sebuah smartphone Nokia yang baru resmi diperkenalkan.

460 Ribu Orang Sudah Terdaftar Untuk Membeli Nokia 6

460 Ribu Orang Sudah Terdaftar Untuk Membeli Nokia 6

Jumlah orang yang berminat untuk membeli Nokia 6 di JD.Com diperkirakan akan naik terus selama proses pendaftaran masih dibuka. Nokia dan JD.Com sendiri berencana untuk memulai penjualan Nokia 6 di China pada tanggal 19 Januari 2017 mendatang. Sebelum membeli calon pembeli Nokia 6 diwajibkan untuk melakukan pendaftaran pembelian Nokia 6 terlebih dahulu. Karena penjualan Nokia 6 ini tampaknya akan terbatas. Untuk saat ini Nokia 6 memang baru akan dijual dipasar China, belum bisa dipastikan kapan Nokia 6 ini akan dijual di negara lainnya termasuk Indonesia.

Buat yang belum mengetahui spesifikasi Nokia 6, smartphone ini ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah. Nokia 6 mempunyai layar berukuran 5.5 inci dengan panel IPS LCD beresolusi Full HD yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Bagian dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dimana chipset buatan Qualcomm ini mempunyai prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 Ghz dan GPU Adreno 505. Yang akan menjamin pengalaman menakjubkan para penggunanya saat bermain game.

Kapasitas RAM nya sebesar 4 GB yang ramah untuk membuka banyak aplikasi. Sobat deteknokers akan mendapatkan memori internal berkapasitas 64 GB jika ini masih kurang sobat bisa menambahkan microsd berkapasitas maksimal 256 GB. Sektor kameranya mempunyai lensa belakang beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan Dual LED Flash. Lalu untuk lensa kamera depannnya menggunakan resolusi 8 MP yang mampu merekam video beresolusi Full HD. Harga Nokia 6 ditawarkan sekitar 280 Euro atau Rp 3 jutaan lebih. Jadi buat sobat yang tertarik membeli Nokia 6 alangkah baiknya untuk menabung mulai dari sekarang. Karena bisa jadi setelah penjualan Nokia 6 di China selesai ada beberapa penjualn Hp di Indonesia yang menjual Nokia 6 di Tokopedia atau Bukalapak.