4 Perbedaan Xiaomi Redmi 4 VS Xiaomi Redmi 4 Prime

Detekno.com – Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 4 Prime memang menjadi pembahasan yang menarik untuk kami bahas disini. Pasalnya kedua Hp android Xiaomi ini memiliki daya tarik yang besar oleh banyak kalangan pengguna smartphone di seluruh Dunia tidak hanya di Indonesia. Buat sobat deteknokers yang sedang bingung mau pilih Hp Xiaomi Redmi 4 atau Redmi 4 Prime, maka informasi ini sangat cocok untuk sobat baca. Karena apa ? yah karena disini kami akan bahas secara lengkap mengenai perbedaan Xiaomi Redmi 4 dengan Xiaomi Redmi 4 Prime.

Kedua smartphone Xiaomi yang dihadirkan dipangsa pasar yang sama yakni kelas bawah. Membuat kedua produk Xiaomi ini diminati oleh banyak orang. Selain itu kedua smartphone android ini juga mempunyai spesifikasi tangguh yang rata-rata mengungguli smartphone android pesaingnya. Di Indonesia sendiri, Xiaomi baru merilis secara resmi Xiaomi Redmi 4A bukan Xiaomi Redmi 4 atau Redmi 4 Prime. Jadi jangan heran jika yang beredar di pasar Indonesia masih bergaransi distributor. Namun sobat tidak perlu khawatir karena untuk mengatasi kegalauan beli Hp Xiaomi Distributor sudah bisa diatasi karena cara flash Hp Xiaomi semakin mudah. Setidaknya ada 4 perbedaan Xiaomi Redmi 4 vs Redmi 4 Prime kami tahu, untuk lebih jelasnya silahkan sobat lanjutkan baca informasinya dibawah ini.

Xiaomi Redmi 4 Vs Xiaomi Redmi 4 Prime, Manakah Yang Unggul ?

4 Perbedaan Xiaomi Redmi 4 VS Xiaomi Redmi 4 Prime

4 Perbedaan Xiaomi Redmi 4 VS Xiaomi Redmi 4 Prime

1. Spesifikasi Layar

Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4 Prime memang sama-sama memiliki ukuran layar 5 inci. Hanya saja untuk kualitas layar lebih bagusan Xiaomi Redmi 4 Prime. Seri ini sudah membawa layar beresolusi Full HD dengan kerapatan pixel mencapai 441 ppi. Sedangkan untuk Redmi 4 masih beresolusi HD dengan kerapatan pixel 296 ppi. Sektor inilah yang menjadi bagian yang membuat banyak orang memilih Redmi 4 Prime, apalagi buat mereka yang gemar menonton film dan bermain game.

2. Spesifikasi Chipset

Hp Xiaomi Redmi 4 Prime juga membawa chipset yang lebih bagus. Dimana ia sudah didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berotakkan prosesor Octa Core 2.0 Ghz. Lalu untuk chipset Xiaomi Redmi 4 membawa seri Qualcomm Snapdragon 430, meskipun sama-sama prosesornya sudah Octa Core namun perbedaan kecepatan clock nya membuat ia kalah dari Snapdragon 625 karena untuk 430 hanya memiliki kecepatan clock 1.4 Ghz. Pengolah grafis yang dibawa oleh kedua smartphone ini juga pastinya berbeda, untuk Redmi 4 Prime membawa GPU Adreno 506 sedangkan untuk Redmi 4 Adreno 505.

3. Spesifikasi RAM dan Memori Internal

Lagi-lagi harus kami katakan bahwa Xiaomi Redmi 4 Prime unggul juga disektor ini. Redmi 4 Prime memiliki memori internal 32 GB dan RAM 3 GB. Sedangkan Redmi 4 hanya memiliki memori 16 GB dan RAM 2 GB saja. Tentunya keunggulan Xiaomi Redmi 4 Prime ini membuat performa multitaskingnya lebih cepat ketimbang Redmi 4.

4. Perbedaan Harga

Xiaomi Redmi 4 Prime yang sudah dipasarkan di Indonesia lewat jalur distributor dibanderol mencapai Rp 1.940.000 (di Tokopedia). Sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi 4 lebih murah hanya Rp 1.550.000 (di Tokopedia).  Selisih harga kedua smartphone ini memang tidaklah jauh, namun untuk perbedaan spesifikasinya kami anggap cukup jauh.

Lalu setelah mengetahui beda Xiaomi Redmi 4 Prime vs Xiaomi Redmi 4 ini. Bagusan mana dan pilih tipe mana yang akan dibeli ? ataukah Redmi 4 Prime atau Redmi 4 ?. Semua ini tergantung dari sobat deteknokers sendiri. Karena kebutuhan pengguna smartphone pada setiap orang berbeda-beda. Buat sobat deteknokers yang penasaran seperti apa rupa dari Xiaomi Redmi 4 Prime warna Gray, maka bisa lihat video nya dibawah ini.

Yang jelas bisa disimpulkan bahwa Xiaomi Redmi 4 Prime memang harganya sedikit lebih mahal dari Redmi 4 tapi ia memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Redmi 4. Sedangkan Redmi 4 memiliki spesifikasi lebih rendah namun harganya lebih murah dari Redmi 4 Prime. Redmi 4 sudah lebih dari cukup untuk menyokong kebutuhan sosial media, sedangkan untuk Redmi 4 Prime mampu mengatasi semua kebutuhan hiburan para penggunanya dari gaming, browsing, chatting, menonton film dan multitasking.