4 Oktober Google Akan Rilis Cardboard Terbaru ?

Banner

Detekno.com – Google memang sudah mengabarkan bahwa mereka sangat serius dalam menggarap teknologi Virtual Reality. Keseriusannya tersebut dibuktikan dengan pengumuman platform virtural reality mereka bernama Daydream pada ajang Google I/O yang dilaksanakan pada bulan Mei lalu. Platform VR pertama dari Google ini akan didukung dengan perangkat Android Nougat yang sudah dirancang secara khusus sesuai dengan standar perusahaan. Dan kabarnya platform ini hanya akan hadir secara khusus pada perangkat Android Nougat saja yang sudah mempunyai komponen mendukung dari layar maupun sensor.

Selain menunjukkan keseriusannya dalam menggeluti bisnis virtual reality. Google juga dikabarkan sedang mempersiakan sebuah headset VR terbarunya. Yang kali ini kami baru mendapatkan laporan dari The Next Web bahwa akun twitter resmi Google Inggris baru memposting sebuah gambar Cardboard berformat gif dan memiliki tulisan 29.09.16 – 01.10.16 dengan hastag GoogleCardboard. Banyak yang memperkirakan bahwa Google akan memperbarui lini Google Cardboardnya dan akan diperkenalkan di sebuah acara dari Google yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 Oktober mendatang.

4 Oktober Google Akan Rilis Cardboard Terbaru

4 Oktober Google Akan Rilis Cardboard Terbaru

Google memang sudah memastikan bahwa mereka akan menggelar acara pada tanggal 4 Oktober 2016 mendatang untuk memperkenalkan 2 smartphone terbarunya bernama Google Pixel dan Google Pixel XL. Selain itu mereka juga akan memperkenalkan laptop serta tablet termasunya dengan sistem operasi terbaru. Memang belum bisa dipastikan akan maksud dari unggahan akun twitter resmi Google Inggris tersebut yang menayangkan sebuah gambar Google Cardboard berformat Gif. Pasalnya akun twitter Google Inggris saja yang mempublikasikan postingan tersebut.

Kebenaran akan kemunculan Google Cardboard terbaru memang masih belum jelas. Karena rumor ini belum dikonfirmasi kebenarannnya oleh Google sendiri. Sehingga disini kita bisa berharap bahwa Google akan memberikan jawabannya pada acara yang akan diselenggarkan pada tanggal 4 Oktober. Google Cardboard sendiri merupakan sebuah perangkat virtual reality yang sederhana yang dirilis pada bulan Juni 2014.

Walaupun dikatakan sebagai perangkat VR sederhana namun jangan dianggap remeh perangkat ini. Pasalnya pada bulan Januari 2016 lalu, aplikasi Cardboard yang tidak lain aplikasi untuk Google Cardboard sudah diunduh sebanyak 25 juta kali. Penjualan perangkat VR sederhana ini juga sudah menembus angka 5 juta unit per Januari 2016.


Advertisement