300 Ribu Xiaomi Mi Notebook Siap Dijual Pada Tahun 2016


Detekno.com – Xiaomi tampaknya benar-benar serius dalam menjual laptop pertamanya. Hal ini setelah dikabarkan. Bahwa Xiaomi sudah mempersiapkan 300.000 unit Xiaomi Mi Notebook yang akan dijual di tahun 2016. Angka nya memang tergolong rendah. Yang mungkin saja akan bertambah lagi di tahun berikutnya. Karena bisa jadi 300 ribu unit tersebut hanya untuk me ngetes pasar. Yang mungkin ini adalah bentuk strategi Xiaomi. Sebab Xiaomi Mi Notebook ini adalah laptop pertama Xiaomi.  Dan butuh penanganan strategi khusus agar mampu sukses dipasaran.

Xiaomi memang kerap kali diakui sebagai vendor asal China yang selalu membuat perangkat pintar selain Smartphone. Berbagai perangkat pintar tersebut diantaranya Xiaomi Mi TV, Xiaomi Mi Wifi, Xiaomi Mi Band dan Xiaomi Mi Smart Scale. Rata-rata produk tersebut adalah smart home. Laptop Xiaomi pertama dikabarkan akan dirilis pada tanggal 27 Juli 2016. Bersamaan dengan perilisan smartphone android terbaru Xiaomi.

300 Ribu Xiaomi Mi Notebook Siap Dijual Pada Tahun 2016

300 Ribu Xiaomi Mi Notebook Siap Dijual Pada Tahun 2016

Dilansir dari halaman Gsmarena, sebuah laporan baru dari Taiwan mengungkapkan bahwa perusahaan Xiaomi ini akan mengapalkan 300.000 unit Mi Notebook pada tahun ini. Perkiraan pengiriman ini memang lebih rendah. Dalam rumor yang berkembang Xiaomi Mi Notebook akan membawa layar berukuran 12.5 inci dan 13 inci. Dari laporan tersebut juga mengabarkan bahwa angka 300 ribu unit tersebut dibagi 2 untuk varian 12.5 inci 150 ribu dan 13 inci 150 ribu unit.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Xiaomi Mi Notebook ?. Laptop pertama Xiaomi ini digadang-gadang akan dibekali spesifikasi yang mumpuni dan desain yang mirip Macbook. Desainnya akan tipis dan ringan. Yang akan membuat penggunanya mudah dalam membawa laptop tersebut. Atau juga memasukkan ke dalam tas.

Pada bagian lainnya, layar Xiaomi Mi Notebook akan mendukung layar sentuh. Prosesornya sendiri akan memakai Core i7 alias Core i7-6500U. Prosesor Intel Skylake ini memiliki kecepatan hingga 3.0 Ghz. Sejauh ini, kapasitas RAM yang akan didukung oleh laptop tersebut adalah 8 GB. Lalu untuk bagian system operasinya sendiri akan membawa OS Windows 10.

Dari spesifikasinya, laptop pertama Xiaomi ini memang cukup mengesankan. Untuk kebutuhan kerja, laptop tersebut sangatlah cocok. Apalagi bagi sobat deteknokers yang selalu berutinitas diluar. Yang selalu membutuhkan laptop disetiap perjalanan ke luar rumah. Selain kinerja mumpuni serta desain yang tipis serta ringan. Xiaomi Mi Notebook juga dikabarkan akan ditawarkan dengan harga lebih murah dari Macbook buatan Apple.


Advertisement