3 Smartphone Terbaru dari Sony yang Masuk ke Indonesia

Detekno.com – Setelah sekian lama menggantung-gantung di luar sana, akhirnya 3 smartphone terbaru dari sony bisa melenggang bebas di negri kita ini indonesia. Dilansir dari laman Okezone, 3 smartphone yang merupakan generasi terbaru dari Sony yang di berikan nama Z5 Series, bisa mulai di dapatkan mulai dari 23 Oktober hingga Minggu, tepatnya tanggal 1 November 2015. namun sayangnya masih dalam ikatan pre order melalui salah satu vendor terkemuka Dino Market.

Sony Xperia Z5 Series | Sumber : Okezone

Sony Xperia Z5 Series | Sumber : Okezone

Diketahui, ketiga serie Sony Xperia Z5 memiliki spesifikasi yang unggul, pasalnya sony melengkapi bagian ruang pacu pada masing-masih tipe Z5 dengan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm jenis Snapdragon 801, yang membawaih delapan core processor, serta dijalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, sehingga membuat semua fitur yang ada, maupun aplikasi yang di instal oleh para pengguna, bisa dijalankan secara lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

Terlebih untuk versi Sony Z5 Premium, yang memadukan komponen inti ruang pacu tersebut dengan RAM sebesar 3GB, multitasking pun terasa lebih lancar. Sedangkan untuk gosip akan overheating karena pemakaian chipset terbaru dari Qualcomm yang telah banyak beredar diluar sana, menurut laman informasi yang kami dapatkan, oleh sony ditanggulangi dengan pelindung anti panas, yang di selipkan diantara chipset dengan bagian luar menggunakan material kualitas tinggi.

Dengan demikian, penyaluran panas sewaktu smartphone versi tertinggi ini melakukan aktifitas, bakal lebih sempurna, dan terbukti efektif dalam meminimalisir panas berlebih yang ada. Kinerja pun terasa lebih maksimal, berkat operating system android terbaru yang di pasangkan terhadap semua seri sony Xperia Z5, yakni dijalankan pada OS Android v6.0 atau lebih dikenal dengan nama OS Android Marshmallow, dan tak hanya tampilan UI yang berubah lebih menarik di banding OS sebelumnya.

OS tersebut juga menyimpan fungsionalitas tinggi, yang nantinya bisa membantu para penggunanya untuk lebih dapat mengeksplore kemampuan dari smartphone terbaru dari Sony ini. Hebatnya lagi, di bagian visual layar kasta tertinggi dari varian Sony Xperia Z5 yang di pegang pada varian premium, dapat menampilkan resolusi gambar maksimal hingga kualitas IPS 4K Triluminos pada panel 5.5 inch yang dibawanya. Dimana untuk hal ini, sony merupakan yang pertama dunia dengan teknologi layar tersebut.

Selanjutnya urusannya dengan bagian konektifitas, menyesuaikan harga super mahal yang terlebel pada bagian tubuh Sony Xperia Z5 series, membuat semua ketia varian smartphone dari sony dilengkapi dengan akses 4G LTE, yang sangat bisa mengantarkan para pengguna ke dalam duni maya secara cepat, tanpa harus menjumpai loading berbelit, asalkan koneksi sim card yang sobat deteknokers pakai itu stabil dimana waktu deteknokers berada.

Kemampuan kamera pada versi premium dari Xperia Z5 ini juga memudahkan sobat deteknokers untuk dapat mengabadikan setiap momen tanpa terlewat, dikarenakan disamping menggunakan lensa kamera utama 23 MP, bagian ini juga di lengkapi sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM, dan aperture f/2.0, serta auto fokus begitu cepat dengan 0,037 detik, membuat sobat bisa menghasilkan jepret foto lebih akurat dan cepat pengambilannya, serta bisa menghasilkan kualitas video super tajam dan jernih.

Lalu jika sobat deteknoker bertanya, apa si perbedaan paling mendasar dari ketiga versi sony Xperia Z5, jawabanya, tersemat pada bagian layar yang tersaji berbeda pada tiap masing masing tipe, yaitu untuk Z5 reguler menggunakan panel 5,2 inch, compact 4,6 inch, dan versi premium memiliki layar seluas 5,5 inch. Kemudian untuk baterai, berurutan dari reguler, compact dan premium, yaitu 2.900 mAh, 2.700 mAh, dan 3.430 mAh.

Dan satu lagi yang paling membedakan antara versi premium dengan kedua versi lainnya, terletak pada konten multimedia, yang mana versi premium dapat menampilkan video konten kualitas 4K, tetapi untuk kedua versi lainnya, hanya bisa menghasilkan konten video 4K melalui kamera yang dibawanya. Sementara perihal harga, sony kelihatannya masih menutup rapat-rapat, meski sudah di buka pendaftarannya, tapi untuk harga Sony Xperia Z5 belum di ketahui secara pasti, dan menurut laman informasi, sony baru akan meluncurkan 2 versi saja di negri kita ini, yakni versi reguler dan compact.

Dan untuk mengetahui lebih lanjut dan lengkap dari smartphone terbaru dari Sony ini, sobat deteknokers bisa pantengin terus laman berita yang ada di Detekno.


Advertisement