Lolos TKDN, 3 Hp Android Nokia Siap Hadir Resmi di Indonesia

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis Nokia 3310 Reborn secara resmi di Indonesia, kali ini Nokia telah bersiap-siap merilis 3 smartphone Android terbarunya di Indonesia. Ketiganya hadir secara resmi dan telah mendapatkan Sertifikat Tanda Sah TKDN. Itu artinya tiga smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE sebagai akses internetnya. Menurut informasi yang kami lansir dari website P3DN, ketiga smartphone Nokia ini terdaftar dengan tipe TA-1032 (Nokia 3), TA-1053 (Nokia 5), dan TA-1021 (Nokia 6).

Erajaya Swasembada dipilih sebagai distributor resmi ketia smartphone Android tersebut. Ketiganya telah memenuhi syarat TKDN diatas 30%, sehingga dalam waktu dekat ini akan segera di pasarkan di Indonesia. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harganya di Indonesia. Namun hadirnya Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 akan menambah ketat persaingan smartphone tanah air yang selama ini didominasi oleh merek-merek ternama, seperti Samsung, Oppo, Vivo, LG, Xiaomi, dll.

Ketiga smartphone Nokia ini memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Dimana untuk Nokia 6 telah dibekali layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Layar tersebut akan menampilkan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang ditenagai chipset Snapdragon 430. Tersedia varian Ram 3GB dan Ram 4GB yang pastinya akan mempengaruhi harga Nokia 6. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki kamera belakang 16 Megapixel dan depan 8 Megapixel.

Spesifikasi Nokia 6 juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh dan mendukung fitur fast charging. Apabila harga Nokia 6 terlalu mahal, maka kita bisa membeli Nokia 5 yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Dimana untuk layarnya berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD. Sedangkan untuk kameranya, Nokia 5 memiliki kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Lalu ada pula Ram 2GB serta memori internal 16GB yang berpadu dengan chipset Snapdragon 430.

Harga Nokia 6

Nokia 6

Dari ketiga smartphone Android Nokia diatas yang termurah adalah Nokia 3. Smartphone ini memiliki layar 5 inci untuk menampilkan sistem operai Android Nougat. Dapur pacunya menggunakan chipset Mediatek MT6737 dan processor Quad Core 1.3 Ghz. Lalu ada pula kamera utama 8 Megapixel dan depan 8 Megapixel, jadi wajar apabila harga Nokia 3 merupakan yang termurah diatara smartphone Nokia lainnya.