3 Produk Creative Lab (C-LAB) Dari Samsung, Keren Abis Sob

Detekno.com – CES 2016, sebuah perhelatan besar yang mendatangkan semua pabrikan besar ataupun kecil seluruh dunia, yang akan memperkenalkan berbagai jenis produk baru dan tentunya memiliki kualitas tinggi. Seperti dilansir dari laman Phonearena, rajanya teknologi dari korea selatan yakni Samsung. Selain dikabarkan bakal merilis perangkat ponsel cerdas terbaru miliknya dalam jumlah yang tidak sedikit, dirinya juga akan memperkenalkan tiga produk dari perusahaan Creative Lab (C-Lab).

Controler VR Device | Sumber :  Phonearena, news.samsung

Controler VR Device | Sumber : Phonearena, news.samsung

Setidaknya akan ada tiga konsep produk yang begitu inovatif dan memiliki fungsionalitas tinggi, diantaranya Controler VR Device, sebuah alat pengontrol gerak tangan untuk perangkat VR, yang mana adanya perangkat tersebut, sobat hanya perlu menggerakan tangan untuk melakukan berbagai aktifitas yang ada pada VR, misal saja ketika bermain game, sobat deteknokers hanya cukup melakukan gerak tangan yang di sessuaikan dengan apa yang terdapat pada layar, sehingga bermain game akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Lalu pada produk kedua dinamai TipTalk, produk canggih yang dipasang pada bagian telinga. Melalui perangkat tersebut, memungkinkan sobat deteknokers sebagai pengguna nantinya tidak perlu repot lagi, layaknya headset atau ear phone, dirinya memiliki fungsi menyalurkan suara yang ada pada smartphone terhubung dengannya, yang bila ingin mengangkat telkfon, sobat hanya perlu menyentuh telinga dengan jari, secara otomatifs telfon akan langsung terangkat, dan sobat tinggal berbicara.’

Menariknya lagi, pihak samsung mengklaim, dengan menggunakan TipTalk, suara akan terdengar jelas sekalipun sobat deteknokers berada di keramaian, seperti pada kondisi konser mungkin, ataupun ditempat ramai lainnya dimanapun dan kapanpun, sobat bisa melakukan pembicaraan secara jelas. Untuk bentuknya sendiri, TipTalk menyerupai tali jam yang bisa dipadukan bersama smartwatch, sebut saja Samsung Gear S2, dan terpenting produk ini memiliki fitur “enabling Text-ti-Speech (TTS) Funtionality.

TipTalk  | Sumber :  Phonearena, news.samsung

TipTalk | Sumber : Phonearena, news.samsung

Selanjutnya produk ketiga yang dibuat oleh C-Lab diberi nama Smartbelt Welt. Bila sobat tau yang nama sabuk, ya itulah bentuk dari produk ketiga ini. Bisa dikatakan untuk produk satu ini memiliki fitur kesehatan cukup lengkap, dikarenakan bila sobat menggunakannya, deteknokers dapat mealcak kebiasaaan makan, jumlah langkah, dan ukuran pinggang dari di pengguna itu sendiri. Dengan demikian, melalui fungsinya tersebut, Smartbelt Welt yang terhubung dengan sebuah aplikasi khusus, dapat memberitahukan terhadap pengguna akan cara manajemen berat badan yang tepat.

Smartbelt Welt | Sumber :  Phonearena, news.samsung

Smartbelt Welt | Sumber : Phonearena, news.samsung

Setidaknya sudah lebih dari 70 project yang dikerjakan oleh Samsung Creative Lab dan diluncurkan pada tahun 2012 lalu. Hebatnya lagi dari 40 proyek yang dikerjalkan oleh C-Lab, TipTalk dianggap memiliki potensi pasar yang tinggi. Akan tetapi kecanggihan teknologi yang sedemikian rupa, bisa dipatikan tidak lah murah untuk bisa memiliki salah satu diantaranya. Kita tinggal tunggu saja sampai dengan acara CES dimulai untuk mengetahui kepastian berapa harga dari masing-masing produk C-Lab, dan bisa sobat dapatkan semua itu pada laman Berita di Detekno.


Advertisement