3 Aksesori Samsung Galaxy S8 Masuk Ke Indonesia Juni, Harganya ?

Detekno.com – Vendor Korea Selatan Samsung sudah memastikan bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan resmi merilis 3 aksesori Samsung Galaxy S8. 3 Aksesori Galaxy S8 ini adalah Samsung DeX, Samsung Gear VR dan Samsung Gear 360. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi para pemilik Samsung Galaxy S8 Indonesia. Karena mereka bisa menikmati kecanggihan Galaxy S8 dengan ketiga aksesori tersebut.

Dilansir dari halaman Detik Net, Vebbyna Kaunang yang merupakan Marketing Director IT dan Mobile Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan beberap aksesori Galaxy S8 guna menambah pengalaman pengguna S8. Lebih lanjutnya ia mengatakan bahwa Samsung DeX, Samsung Gear VR dan Samsung Gear 360 akan hadir secara resmi di Indonesia pada awal Juni 2017. Pernyataan ini ia sampaikan saat acara peluncuran Galaxy S8 di Jakarta.

3 Aksesori Samsung Galaxy S8 Masuk Ke Indonesia Juni, Harganya

3 Aksesori Samsung Galaxy S8 Masuk Ke Indonesia Juni, Harganya

Lalu berapa harga aksesori Samsung Galaxy S8 tersebut ?. Untuk bisa memiliki Samsung DeX, sobat deteknokers diharuskan merogoh kocek sekitar Rp 1,6 jutaan. Lalu jika ingin membeli Samsung Gear VR terbaru maka sobat bisa menyiapkan dana sekitar Rp 1,5 jutaan. Sebagai catatan untuk harga Samsung Gear VR ini sudah sepaket dengan 1 controller motion.

Harga Samsung Gear 360 terbaru sendiri dilepas oleh Samsung sekitar Rp 3 jutaan. Harga Gear 360 terbaru ini cenderung lebih murah ketimbang generasi pertamanya yang dipatok mencapai 5 Juta Rupiah. Berbincang mengenai Samsung Gear VR terbaru yang akan resmi dirilis di Indonesia ini. Perangkat ini sangat berbeda dengan Gear VR sebelumnya. Dimana ia sudah dilengkapi controller alias alat pengendali. Controller Motion ini mempunyai tombol dan panel sentuh yang difungsikan untuk navigasi di Dunia Virtual Reality.

Sedangkan untuk Samsung DeX sendiri ia merupakan sebuah aksesori docking Samsung Galaxy S8. Dimana fungsionalitasnya untuk mengubah Galaxy S8 atau S8 Plus menjadi sebuah PC Komputer. Samsung DeX ini memiliki sebuah port HDMI yang bisa dihubungkan pada monitor. Tidak hanya itu saja Docking Galaxy S8 ini juga memiliki port Ethernet untuk digunakan kabel internet. Lalu ada pula USB Tipe A yang berfungsi untuk memindahkan file. Samsung DeX juga memiliki konektivitas Bluetooth yang membuatnya bisa tersambung dengan keyboard ataupun mouse. Menariknya lagi Samsung DeX dilengkapi sebuah kipas untuk membantu mendinginkan Galaxy S8 saat dijadikan sebuah PC.