2 Ponsel Huawei Terbaru Muncul Di TENAA Satunya Pakai Dual Kamera

Detekno.com – Setiap kami melihat ada smartphone terbaru dari Huawei Honor yang merupakan sub brand Huawei ini. Kami cenderung memikirkan bahwa setiap smartphone Huawei Honor mempunyai kesamaan dengan smartphone android Huawei yang lainnya. Hal ini terlihat lagi pada sebuah bocoran terbaru 2 smartphone Huawei Honor yang baru saja terlihat di TENAA badan sertifikasi China. Kedua smartphone tersebut memiliki nomor model DUK-TL30 dan WAS-AL00.

Dilansir dari halaman Gsmarena, untuk perangkat Huawei Honor dengan nomor model DUK-TL30 memiliki kemiripan dengan Huawei Honor 6X. Hal ini bisa kita lihat pada sisi bagian desain serta setup dual kamera belakang yang dibawa oleh Honor DUK-TL30. Setup dual kamera belakang smartphone ini mempunyai tata letak horisontal jadi mirip seperti iPhone 7 Plus. Jika sobat deteknokers perhatikan pada bagian cover belakang smartphone ini terlihat sebuah antenna.

2 Ponsel Huawei Terbaru Muncul Di TENAA Satunya Pakai Dual Kamera

2 Ponsel Huawei Terbaru Muncul Di TENAA Satunya Pakai Dual Kamera

DUK-TL30 dijanjikan dengan sebuah spesifikasi yang sangat tangguh. Layarnya memiliki ukuran 5.7 inci beresolusi Quad HD. Sektor dapur pacunya diperkuat oleh prosesor Octa Core yang masih belum jelas dari chipset manakah prosesor yang dipakainya tersebit. Mungkin chipset yang dipakai oleh DUK-TL30 ini adalah Huawei Hisilicon Kirin 960. Dimana chipset tersebut sudah sukses disandingkan dengan Huawei Mate 9. Menurut TENAA, DUK-TL30 akan mempunyai RAM berkapasitas 6 GB yang sama seperti Samsung Galaxy C9 Pro. Hanya saja kapasitas penyimpanan smartphone ini lebih besar mencapai 128 GB yang masih memungkinkan ditambah lagi lewat microsd.

Menyinggung soal setup dual kamera belakangnya, ia akan mengandalkan lensa beresolusi 12 MP dan 12 MP. Kapasitas baterainya sendiri mencapai 3900 mAh lebih kecil sedikit ketimbang Samsung Galaxy C9 Pro. Ponsel Huawei Honor terbaru ini sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat dan mendukung konektivitas 4G LTE. Secara keseluruhan ponsel ini mempunyai ukuran 157 x 77,5 x 6.97 mm dan berat mencapai 184 gram.

WAS-AL00

WAS-AL00

Selanjutnya untuk Huawei Honor dengan nomor model WAS-AL00 kami temukan di TENAA dengan spesifikasi yang lebih rendah. Ia mempunyai layar 5.2 inci beresolusi Full HD. Memori internalnya berkapasitas 64 GB yang masih bisa diperluas lagi lewat microsd. Sedangkan untuk bagian RAM nya mempunyai kapasitas sebesar 4 GB. Berbeda dengan nomor model DUK-TL30, WAS-AL00 ini dijanjikan dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP jadi ia hanya memakai 1 kamera belakang saja. Masalah baterainya sendiri ia mengandalkan baterai 2900 mAh dan perangkat ini sudah berjalan pada sistem operasi android nougat.