2 Ponsel Baterai Monster Murah dari BLU Energy

Banner

Detekno.com – Berbicara harga murah memang membuat siapa saja akan tergiur, apalagi jika sebuah smartphone dengan spesifikasi mumpuni plus banyak keunggulan yang di bawanya, bakal membuat siapa saja, termasuk sobat deteknokers pasti ingin cepat-cepat untuk bisa memesannya dan memboyongnya ke rumah. Seperti ponsel android yang di buat oleh salah satu produsen ternama asal Miami bernama BLU, dimana untuk produk yang di ciptaknnya tak perlu sobat ragukan lagi kualitasnya.

BLU Energy 2 | Sumber : GSMarena, prnewswire

BLU Energy 2 | Sumber : GSMarena, prnewswire

Seperti dilansir dari laman GSMarena, 2 buah smartphone dirilis oleh pabrikan tersebut dengan spesifikasi mumpuni tetapi Harganya berada pada kisaran terjangkau, atau bisa dikatakan murah. BLU Studio Energy 2, adalah nama dari salah satu diantara smartphone dengan spesifikasi mumpuni, yang mana dirinya membekali diri dengan panel layar berfitur Super AMOLED bentang 5.0 inch, berkemampuan 720p atau setara kualitas visual HD, sehingga membuat apa saja yang di atas layr terlihat lebih jelas dan bening.

Selain itu, desain yang apik dan menarik juga di jadikan satu daya tarik yang tak bisa di pungkiri bisa menjadikan para pengguna smatphone bakal kesengsem dari awal melihatnya. Ditambah lagi rcikan ruang pacu yang di bawanya di sokong oleh perangkat hardware berkualitas tinggi, mulai dari chipset yang menggunakan dari Mediatek serie MT6735 dengan empat inti processor, yang dapat sobat pacu hingga clock speed 1.3 GHz.

Menariknya lagi, BLU menjalankan semua susunan hardware dan sistemnya pada arsitektur 64 Bit, yang di perkuat oleh 1.5 GB pada posisi RAM, internal 16 GB yang bisa di upgrade dan Mali-T720 pada posisi GPU, dan OS android v5.1 aka Lollipop sebagai landasannya, yang bila semua itu berjalan, membuat smartphone yang di rilis pada awal tahun 2015 ini bisa melakukan aktifitas diatas layar secara cepat dan lancar, baik itu dalam hal multitasking ataupun menjalankan game Berbobot / High End tanpa ada kendala.

Selanjutnya pada segi fotografi, dibenamkannya lensa kamera 8MP di bagian utamalengkap bersama LED Flash dan Auto Fokus, yang bisa menghasilkan jepret forto berkualitas baik di saat siang atapun malam hari, sedangkan yang satunya lagi berukuran 5 MP di bagian depan, dimana dengan kamera depan sobat dapat melakukan aksi selfie dengan hasil yang tak kalh jernih di banding kamera utama, dan selain itu juga, menggunakan kamera depan, sobat dapat melakukan aksi rekam video atau video call secara jelas dan tajam.

BLU Energy X | Sumber : GSMarena, prnewswire

BLU Energy X | Sumber : GSMarena, prnewswire

Nah ini nih yang paling di tonjolkan dan paling di unggulkan oleh BLU Energy 2, yakni pada penopang dayanya yang meraih angka kapasitas mencapai 5000 mAh, dan bisa di katakan sebagai baterai Monster, dengan ketahanan tergolong bagus, karena hanya satu kali charger saja, sobat dapat mengekplore semua yang ada pada bagian tubuh dari Energy 2 ini dalam rentan waktu hingga 2 harian meski sobat melakukan berbagai aktifitaa, diantaranya bermain game, browsing, dan mengakses sosial media tanpa henti.

Sedangkan untuk smartphone satunya lagi yang juga memiliki baterai monster adalah generasi smartphone terbaru dari BLU yang di juluki sebagai BLU Energy X. Berbeda halnya dengan apa yang tadi kami bahas, untuk yang kedua ini oleh BLU di berikan spesifikasi minim, terutama pada bagian ruang pacu, meski sama-sama menggunakan processor Quad-core dengan nilai clock 1.3 GHz, tetapi sayangnya hanya berjalan pada arsitektur 32 GB. RAM yang dibawakan terhadap dirinya juga lebih kecil, yakni sebesar 1GB.

Apalagi pada bagian penyimpanan, pengguna harus puas dengan penyimpanan internal 8 GB, yang menurut kami sangatlah kurang, karena bisa dipastikan sissa dari pemakaian sistem hanya berkisar 4GB an saja. Tapi meski demikian, sobat masih di berikan keleluasaan untuk memperluas penyimpanan dengan eksternal memory berupa micro sd. Lalu untuk penampil gambar, BLU Energy X memiliki panel layar IPS LCD dengan luas 5.0 inch, yang bisa menyajikan kualitas gambar hingga 720p atau sama dengan BLU Energy 2.

Namun untuk urusan body, BLU Energy X lebih unggul di banding Energy 2, karena dirinya tersaji dalam bentuk ketebalan 8,9mm, sedangangkan untuk Energy 2 lebih tebal dengan ukuran mencapai 10,1 mm. Sementara untuk kemampuan kamera, energy Seri X kalah pada kamera depan, karena cuma memiliki lensa kamera 2 MP, dan kamera utama 8 MP. Tapi over all, apa yangdimilikinya cukup pantas untuk dimiliki, terlebih Energy X sama-sama dijalankan pada Android v5.1 atau biasa di sebut sebagai Android Lollipop.

Dan untuk harganya, BLU Energy 2 di banderol 179 Dollar atau sekitar 2,4 jutaan jika di jadikan rupiah, dan untuk BLU Energy X, harganya lebih murah ketimbang Energy 2, karena hanya dengan 109 Dollar, sobat sudah bisa membawanya pulang. Pilihan warnanya pun cukup menarik, bila Energy 2 di balut Midnight Grey dan Ceramic White, dan rose gold tetapi untuk Energy X memiliki 2 pilihan warna, yakni Midnight Grey dan Luxury Gold. Bagaimana sobat deteknokers ? tertarik untuk memilih salah satu diantara 2 ponsel android dengan baterai monster diatas ?


Advertisement