2 Ponsel Baru Gionee GN9010L & GN5001S Disertifikasi TENAA


Detekno.com – China, salah satu negara yang cukup mendominasi pasar pada saat sekarang ini, selain Lenovo yang tiada henti meluncurkan perangkat ponsel cerdas baru, kali ini masih dari daratan china, sebuah pabrikan smartphone dengan nama Gionee juga ikut meramaikan pasar smartphone dengan membuat inovasi teknologi baru yang tak kalah hebat dan menarik, untuk kita ikuti pada setiap apa yang dilakukan oleh pabrikan satu ini.

Dilansir dari laman GSMarena, dua ponsel terbaru dari Gionee telah melintas badan regulasi china yang khusus menangani produk-produk baru berupa smartphone, yakni TENAA. Dimana untuk kedua ponsel baru Gionee memiliki kode nama GN5001S dan GN9010L, dinyatakan memiliki spesifikasi terbilang mumpuni, baik itu jika dilihat dari sisi desain, tampilan UI yang khas, segi fotografi dengan dua kamera memukau, dan juga unggul dalam ruang pacu.

Gionee GN5001S | Sumber : GSMarena, timesnews.co.uk

Gionee GN5001S | Sumber : GSMarena, timesnews.co.uk

Seperti yang dibawa oleh Gioenee GN5001S. Meski dimasukan kedalam golongan smartphone low-end, tetapi spesifikasi yang dimilikinya menunjukan kalau dirinya berada diatas rata-rata pada kelasnya, misal saja pada desain dan bentuk, oleh Gionee diciptakan dalam dimensi ukuran 143 × 69.9 × 86.5mm, yang masih bisa dirasa nyaman sewaktu di genggam. Akan tetapi entah karena material yang digunakan atau karena sebab lain, menjadikannya memiliki bobot seberat 185g.

Warna yang membalut seluruh bagian tubuhnya pun bisa dibilang cukup eksklusive, karena terdapat dua opsi pilihan yaitu Gold & BLack. Menariknya Gionee GN5001S memang masih menggunakan layar jenis TFT, tetapi untuk kualitas gambarnya sanggup memanjakan para pengguanya sewaktu memutar video ataupu bermain game. Hal itu dikarenakan panel layar luas 5.0 inch memiliki tingkat kualitas resolusi mencapai 720 x 1280 pixel (HD).

Selain itu, berkat dukungan empat core processor berkecepatan 1,3 GHz yang dipadukan bersama RAM 1GB, serta internal hingga 16GB dan bisa diekspansi menggunakan microSD hingga 128 GB, membuatnya akan lebih lancar menjalankan aktifitas diatas layar, dan memungkinkan pengguna memainkan game-game berbobot cukup lancar plus menyimpan banya jenis game ataupun file lainnya, tanpa mengkhawatirkan sisa space memory yang ada.

Lalu pada bagian fotografi didapati 2 kamera resolusi tinggi dikelasnya, dimana untuk bagian depan memiliki lensa berukuran 5 MP yang bisa diandalkan untuk menemani setiap saat sewaktu melakukan aktifitas selfie, kemudian dibagian utama atau belakang, tersemat lensa berukuran 8 MP. Sementara untuk menjalankan semua komponen serta sistem, Gionee GN5001S menjadikan android 5.1 (Lollipop) sebagai dasar landasan semua sistem yang ada.

Gionee GN9010L | Sumber : GSMarena, timesnews.co.uk

Gionee GN9010L | Sumber : GSMarena, timesnews.co.uk

Sedangkan ponsel baru tipe lain dengan kode nama Gionee GN9010L. Dirinya bisa dikatakan memiliki strata lebih tinggi dibanding apa yang kami bahas diatas tadi. Terlebih dengan ditanamkannya pabel layar teknologi AMOLED berukuran 5,5 inch berkemampuan resolusi 720 x 1280 (HD), bisa membuat yang ada dan berjalan diatas layar terlihat lebih tajam dan jelas hingga titik pixel terkecil. Lalu pada sisi desain, tidak ada perbedaan yang cukup mencolok.

Kecuali dimensi ukuran yang lebih besar dengan 151.9×74.6×6.9mm, serta bobot lebih ringan dengan berat 145,2 g, dan untuk ketersediaan warna ada gold & silver, keren bukan ? Selanjutnya pada bagian ruang pacu, disematkan chipset lebih tinggi dengan delapan core processor yang memiliki nilai clock speed 1,3 GHz dengan RAM sebesar 3 GB. Kalau disimpulkan, adanya komponen inti tersebut membut ponsel baru gionee ini dapat menjalankan multitasking secara lancar.

Game berbobot pun dilibasnya tanpa ampun, apalagi penyimpanan yang juga mendukung dengan internal 32 GB dan bisa diperluas menggunakan microSD, serta dijalankan pada OS Android 5.1 (Lollipop), tentunya bukan hal sulit baginya untuk menjalankan semua fitur dan aplikasi baik itu bawaan atau di instal oleh si pengguna tanpa ada hambatan yang berarti. Kemudian di bagian kamera tersemat 2 kamera dengan ukuran lebih besar dibanding Gionee GN5001S.

Masing-masing memiliki ukuran 13 MP dibagian utama dan 8MP dibagian depan, untuk memudahkan para pengguna mendapatkan hasil maksimal sewaktu mengabdikan setiap momen yang dilewati. Lalu untuk spesifikasi lain, belum kami ketahui lebih rinci karena terkendala informasi yang kurang, dan soal peluncuran dari 2 ponsel baru Gionee diatas, kemungkinan besar bakal diperkenalkan pada CES 2016. Kita tunggu saja info selanjutnya, yang bisa deteknokers dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement