2 Ponsel Asal Amerika BLU Win HD LTE dan JR LTE Resmi Rilis


Detekno.com – Ponsel baru kembali mengisi daftar kekosongan ruang yang ada pada list smartphone sekarang ini, dan untuk kali ini yang mengisinya adalah pabrikan asal Miami Amerika Serikat bernama BLU. Merek ini memang lah bukan nama baru dalam dunia smartphone, dimana dirinya mencatatkan beberapa nama perangkat ponsel cerdas dengan banderol murah, yang cukup menggoda untuk di miliki. Apalagi menurut laman informasi yang kami lansir dari GSMarena, Dua ponsel cerdas baru serie BLU Win mengenakan OS windows phone dan memiliki performa mumpuni.

Review BLU Win HD LTE

Review BLU Win HD LTE

Seperti pada BLU Win HD LTE, dimana untuk serie ini oleh BLU di bekali panel layar dengan bentang 5.0 inch, yang dapat memudahkan pengguna untuk menjangkau segala fitur dan aplikasi yang berada di atas layar, ditambah suguhan kualitas layar yeng mencapai 720p atau bisa di setarakan dengan HD, membuat peengguna akan merasa labih puas dengan BLU Win HD LTE, kaarena dapat menikmati sajian gambr di atas layar lebih jelas, tajam dan kaya akan warna, yang nantinya akan membuat nuansa bermain game dan memutar film di atas layar lebih seru dan menyenangkan.

Selain layar, ruang pacu yang ada pada BLU Win HD LTE telah mengadopsi chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 410 SoC yang membawaih empat core procesor dengan daya clock speed meraih angka 1.2 GHz Cortex-A53 (Arsitektur 64 Bit), dan di tambah RAM berukuran besar 1GB, membuat ponsel yang berjalan di atas sistem operasi windows phone 8.1 ini, dapat memberikan tampilan antar muka yang mudah di pahami dengan fungsionalitas tinggi, dan paling penting, game-game high end dapat berjalan mulus pada windows phone satu ini.

Tapi sayangnya, apa mungkin pengaruh harga murah pada BLU Win HD LTE, pihaknya hanya memberikan bekal internal memory sebesar 8 GB, yang menurut kami tergolong kurang, karrena sudah bisa dipastikan sistem akan menyisakan setengah dari ruang simpan, atau hanaya tersisa sekitar 4 – 5 GB, yang bila di buat instal Game format besar hanya cukup 1 / 2 buah. Dan bila ingin menyimpan file lain, sobat di harapkan untuk menambahkan memory pada slot eksternal menggunakan micro sd. Tak berhenti sampai di situ saja, pengguna juga akan di berikan sajianfitur Dual-SIM dan akse 4G LTE untuk menjangkau komunikasi lebih luas di sisi internet dan komunikasi.

Sedangkan pada sektor fotografi, 2 buah kamera di sematkan pada sisi depan dan belakang dari BLU, dengan ukuran lensa 8MP di bagian utama lengkap bersama LED Flash dan auto fokus untuk memaksimalkan hasil jepret foto serta rekam video di saat kondisi cahaya terang dan minim cahaya agar tetap terlihat jelas. Kemudian di bagian depan, di sediakan pula kamera selfie berkekuatan 2 MP, yang dapat di jadikan media selfie handal. Lalu untuk menopang daya, di gunakan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Review BLU Win JR LTE

Review BLU Win JR LTE

Kemudian untuk serie smartphone BLU Win satunya lagi, yang di berikan kode nama JR LTE, kemungkinan versi ini merupakan serie murahnya, dikarenakan pada bagian layar memiliki ukuran lebih kecil dengan 4.5 inch, dan pengguna nantinya harus puas dengan kualitas layar qHD 480 x 854, yang terbilang kurang tajam dalam menampilkan kualitas gambar di atas layar. Selain itu pada bagian storage dan fotografi, BLU hanya memberikan RAM 512 MB dan internal 4GB serta kamera 5MP di bagian utama dan VGA di bagian depan.

Akan tetapi untuk konektifitas, sajian koneksi LTE dan fitur Dual SIM setia menemani ponsel terbaru dari BLU ini. dan untuk untuk memberikan ketahanan lebih, baterai dengan kapasitas 2000 mAh siap untuk memberikan suplai daya dalam jangka waktu lama pada sekali charger. Menariknya lagi, BLU menjajikan terhadap para pengguna kedua windows phhone terbarunya, akan mendapatkan update windows 10. Untuk mendapatkannya pun tak membutuhkan budget banyak, karena untuk seri HD LTE di banderol USD 122 atau 1,7 jutaan, dan serie JR LTE USD 91 yang bila di kurs kan dalam rupiah menjadi 1,2 jutaan.

Bagaimana tertarik ?, jika iya, mungkin sobat harus banyak bersabar, karena untuk sementara ini kedua ponsel cerdas terbaru dari BLU hanya bisa di dapatkan di situs AMAZON India, dan belum diketahui apakah bakal secara cepat akan di sebar di luar wilayah tersebut atau tidak. Kita tunggu saja kelanjutannya, yang bisa di pantau terus lewat laman berita di Detekno.


Advertisement