2 Phablet Lenovo Berlayar Besar Resmi Diperkenalkan

Detekno.com – Tampaknya ajang IFA 2015 akan menjadi ajang paling banyak menelurkan sebuah Smartphone dan perangkat Gadget lainnya setelah Acer, Sony dan Huawei kini tinggal Lenovo yang berunjuk gigi. Mereka secara mengejutkan memperkenalkan sebuah Phablet Android berlayar besar dengan ukuran 6,98 Inches dan 6,8 Inches.

Phablet memang sering kali dikenal sebagai Smartphone berlayar besar, namun Lenovo tampaknya merasa kurang sehingga layar Lenovo Phab besutannya diberi layar yang lebih besar dari Phablet Android lainnya. 2 Phablet berukuran besar ini hadir dengan nama Lenovo Phab dan Lenovo Phab Plus.

Untuk spesifikasi Lenovo Phab sendiri memiliki ukuran layar 6,98 inches dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Ia memakai desain unibodi yang bermaterialkan matel. Ukurannya memiliki tebal 8,9 mm dan berat mencapai 250 gram. Lenovo Phab memiliki otak prosessor Quad Core dan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk memori internalnya diberi ruang 32 GB dan tersedia juga slot microsd yang mampu menampung kapasitas yang lebih besar.

Seperti detekno.com lansir dari inet detik, bahwa kemampuan kamera Lenovo Phablet sangat bisa diandalkan. Ia memiliki kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP. Selain menyediakan dual kamera, ia juga memberikan dukungan konektivitas slot SIM yang mendukung 4G LTE. Lenovo Phab juga hadir dengan generasi Bluetooth 4.0 dan spekaer Dolby Atmos. Disisi kapasitas baterainya ia menawarkan daya sebesar 4250 mAh.

2 Phablet Lenovo Berlayar Besar Resmi Diperkenalkan

2 Phablet Lenovo Berlayar Besar Resmi Diperkenalkan

Spesifikasi Lenovo Phab Plus memiliki layar 6,8 inches dengan resolusi lebih tinggi dari Lenovo Phab yakni 1920 x 1080 pixels. Di sisi jeroannya ia sudah berotakkan prosessor Octa Core snapdragon 615 dan RAM 2 GB. Dukungan kapasitas simpan yang besar juga diberikan oleh Lenovo Phab Plus, ia menyediakan memori internal 32 GB dan microsd berkapasitas 64 GB. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan di sisi kapasitas baterainya, Lenovo Phab Plus memberikan daya sebesar 3.500 mAh. Ia sama-sama mendukung slot sim dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Desainnya sendiri memiliki tebal 7,6 mm dan berati 222 gram. Ia sudah dilengkapi Bluetooth versi 4.0 dan suara Dolby Atmos. Terkait masalah harga Lenovo Phab Plus, Lenovo memberitahukan bahwa harga Lenovo Phab Plus akan dipatok dengan harga USD 299 yang mana untuk Lenovo Phab Plus tersedia pilihan warna Gunmetal dan Platinum. Untuk harga Lenovo Phab sendiri patok dengan harga USD 179 yang memiliki pilihan warna hitam, putih, biru dan merah.

Jika melihat spesifikasi dan harga Lenovo Phab diatas, Phablet ini memang memiliki daya pikat yang luar biasa. Selain berlayar lebih besar dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Ia juga dipatok dengan harga yang relatif murah.


Advertisement