14 Januari LG K10 Resmi Dijual Negara Asalnya

Detekno.com – Masih ingatkah sobat deteknokers dengan Smartphone Android menengah ke atas dari LG yang terbaru yakni LG K10. Saat ini kami mendapatkan kabar via Gsmarena (12/01/2016) yang mengatakan bahwa LG K10 akan siap untuk dijual secara perdana di pasar Korea Selatan.

Pasar Korea Selatan menjadi pasar pertama sebagai debut LG K10 untuk bersaing dengan Smartphone Android dari vendor lainnya seperti Samsung dan Lenovo. LG K10 pertama kali muncul di ajang CES 2016 yang diadakan di Las Vegas Amerika Serikat dan sebelumnya sudah dirumorkan jauh-jauh hari di berita LG Siap Rilis Ponsel menengah Terbaru LG K10 dan LG K7.

14 Januari LG K10 Resmi Dijual Negara Asalnya

14 Januari LG K10 Resmi Dijual Negara Asalnya

Namun saat itu kita belum tahu kepastian tanggal berapa akan mulai di jual dan ini sudah dipastikan bahwa tanggal 14 Januari 2016 LG K10 mulai dijual dipasar untuk pertama kalinya. LG K10 tidak sendiri ada LG K7 yang juga siap berunjuk gigi dipasar Smartphone Android menengah ke atas.

Kalau sobat deteknokers belum tahu spesifikasinya, ia memiliki layar 5.3 Inches beresolusi HD, berprosessor Quad Core 1.2 GHz dan memiliki RAM 1.5 GB dengan memori internal 16 GB. Untuk sector kameranya memakai lensa 13 MP dibagian belakang dan 5 MP untuk bagian depan. Dari sini terlihat bahwa spesifikasi LG K10 cenderung cukup standar, apalagi dibagian RAM yang masih 1.5 GB tapi untuk sobat yang doyan gaming spek ini sudah cukup baik.

Untuk desainnya LG terlihat menerapkan cover yang elegan di LG K10, sobat bisa lihat gambarannya di berita ini. Ketabalannya 8.8 mm dan berat mencapai 140 gram yang masih cukup ramah untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Sistem operasinya memakai Android 5.1 Lollipop dan belum bisa kami pastikan apakah ia nantinya akan mendapat Android M atau tidak.

Kapasitas baterainya standar 2300 mAh yang mungkin cukup bertahan lama untuk pemakaian standar. Jika sobat tertarik untuk memboyong Smartphone ini maka sobat harus menyiapkan dana sekitar KRW 200,000 atau sekitar USD $165 jika kita rupiahkan menggunakan kurs rupiah saat ini maka harga LG K10 mencapai 2,2 juta rupiah. Harga yang memang pantas untuk sebuah Smartphone besutan LG dengan spek seperti itu.

Memang kita belum bisa memastikan apakah ia akan dijual di Indonesia atau tidak, semoga saja sih LG K10 bisa mampir ke Indonesia. Mengingat nama LG di Indonesia sudah sangat terkenal dan LG tentu tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut.


Advertisement