12 Oktober, OnePlus X Siap Rilis Ke Pasaran


Detekno.com – Buat sobat deteknokers yang menginginkan sebuah tampilan tanpa memandang spesifikasi yang di bawa oleh sebuah smartphone, sobat dapat pilih nih smartphone satu ini, yang merupakan generasi ketiga dari serie OnePlus dengan kode nama “X”. Seperti dilansir dari laman phonearena, dan melanjutkan info yang sebelumnya kami mmualt di laman berita Detekno. Ada kabar lebih menarik ketimbang spesifikasi dan desain yang di bawa oleh OnePlus X, karena pihak lagi sudah menetukan tanggal perilisan dari perangkat smartphone terbarunya ini.

OnePlus X Resmi Rilis | Sumber : Phonearena, gizmochina

OnePlus X Resmi Rilis | Sumber : Phonearena, gizmochina

Dimana pada tanggal 12 Oktober nanti, OnePlus akan mengadakan acara di india, yang di hadiri oleh beberapa petinggi, diantaranya co-founder Pete Lau dan GM OnePlus di india bernama Vikas Agarwall. Acara tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah acara perilisan resmi dari serie ketiga yang di namainya OnePlus X, yang kemungkinan besar akan menuaikan sukses besar seperti para pendahulunya. Carl Pei yang juga sebagai pendiri dari OnePlus mempertegas tanggal peluncuran tersebut dengan mengatakan, bahwa OnePlus X akan kelar sebelum natal.

Lepas dari itu semua, untuk spesifikasi lengkap yang bakal di bawa oleh OnePlus X, diantaranya Panel layar dengan benatang 5 inch, yang memiliki kemampuan visualisasi gambar tergolong jernih, dikarenakan untuk kualitas layarnya sendiri tergolong tinggi mencapai 1920 x 1080 pixel, atau bisa juga di setarakan dengan kualitas layar Full HD, dengan tingkat kepadatan pixel hingga ~441ppi, sehingga bisa membuat semua yang berjalan di atas layar, baik itu icon, gambar, game maupun pada saat memutar film, semua terlihat lebih tajam dan jelas hingga titik pixel terkecil.

Kemudian untuk menguatkan performa dan kinerjanya agar menjadi lebih baik dan dapat menyumbulkan tenaga lebih maksimal ketika menjalankan berbagai aktifitas di atas layar, OnePlus memberikan bekal berupa chipset dari Mediatek serie MT6795 SoC, yang membawaih delapan inti processor berkcepatan 2.2 GHz, dan di jalankan pada arsitektur 64 BIt, serta ditambah 2GB LPDDR3 di bagian RAM, yang bila keduanya di padukan dapat memberikan hasil performa memuaskan, multitasking pun lterasa lebih lancar.

Apalagi untuk bermain game, dengan adanya PowerVR G6200 yang memiliki power 700 MHz, menjadikan sobat deteknokers sebagai pengguna dapat memainkan berbagai jenis game high end tanpa ada kendala sedikitpun. Terlebih untuk melancarkan aktifitas pengguna pada OnePlus X, di sediakan ruang longgar nan luas di sisi internal, yang nantinya dapat di jejali dengan banyak variasi file hingga batasan maksimal 32 GB. Dan bila sobat masih merasa kurang dengan internal yang ada, sobat dapat menambahkan micro sd untuk memperluas penyimpanan pada OnePlus X.

OnePlus X | Sumber : Phonearena, gizmochina

OnePlus X | Sumber : Phonearena, gizmochina

Menariknya lagi , di sisi bagian konektifitas, OnePlus menyertakan konektor USB Type-C, yang sudah bisa di pastikan adanya fitur tersebut, OnePlus X akan support dengan fitur Quick Charger terbaru. Sementara untuk tampilan antar muka, mengimbangi desain OnePlus X yang terlihat mewah dan berkelas, pihaknya menggunakan OS Android v5.1.1 (Lollipop) atau Android v6.0 (Marshmallow) pra-instal, dengan demikian tampilan UI akan jauh lebih menarik, dan nyaman sewaktu di gunakan, atau dengan kata lain pergerakan di atas layar terasa lebih smooth.

Sementara untuk Harga OnePlus X, menurut laman informasi yang kami dapatkan, dan meski harga ini belumlah fixed atau secara resmi di keluarkan oleh OnePlus, tapi setidaknya mendekati dari harga asli, yakni OnePlus X bisa di dapatkan dengan banderol USD 249, yang jika di kurskan ke dalam ruah menjadi 3,4 juta’an bila $1=Rp.13.800,-. Bagaimana ? Tertarik untuk memilikinya ?. dan untuk mngetahui lebih lanjut lagi akan informasi terbaru dari OnePlus X, jangan lupa simak terus laman berita di Detekno.


Advertisement