10 Smartphone Android Dengan Performa terbaik Versi AnTuTu


Detekno.com – Setiap tahunnya, berbegai vendor smartphone berlobama-lomba membuat Smartphone Android dengan performa terbaik agar bisa menghasilkan skor benchmark yang tinggi. Yups, selama ini skor benchmark masih menjadi acuan banyak orang untuk mengukur kecepatan dan performa sebuah smartphone. Nah salah satu aplikasi benchmark terpopuler saat ini, yaitu Antutu rupanya telah mengeluarkan daftar mengenai smartphone Android yang memiliki skor benchmark Aututu tertinggi untuk bulan Juli hinga September 2015.

Seperti yang kami lansir dari Androidcommunity, terlihat bahwa Meizu Pro 5 menjadi smartphone Android dengan peforma terbaik di Quartal ketiga tahu ini. Menariknya, smartphone tersebut rupanya memakai chipset buatan Samsung yang dipakai pada seri Galaxy S6 dan Galaxy Note 5, yakni Exynos 7420. Namun bukan itu saja yang menyebabkan Meizu Pro 5 berhasil mendapatkan skor mencapai 76 Ribu, karena masih ada Ram berukuran 4GB yang menggawangi dapur pacu smatphone ini.

Smartphone Android Dengan Performa terbaik Versi AnTuTu

Sumber : Antutu, androidcommunity.com

Dibawah Meizu Pro 5 bersemayam berbagai tipe smartphone flagship Samsung yang sama-sama mengadopsi chipset Exynos 7420 yang dipacu pada 2 inti processor Octa Core berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Menariknya, peringkat kedua dan ketiga rupanya di huni oleh Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ yang notebennya telah dilengkapi Ram berukuran 4GB dan dukungan layar seluas 5.7 inci dengan resolusi lebih tinggi dibandingkan Meizu Pro 5.

Sepertinya pemakaian layar beresolusi Quad HD membuat hardware Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ bekerja secara ektra, sehingga hanya mampu meraih skor benchmark antutu dibawah Meizu Pro 5 yang memiliki layar 5.7 inci beresolusi Full HD. Lalu dibawah kedua smartphone tersebut, masih ada smartphone Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang lagi-lagi sama-sama dibekali Chipset Exynos 7420, namun ukuran ramnya lebih kecil, yakni 3GB.

Dibawah keempat smartphone Android dengan performa terbaik yang dibuat oleh Samsung, ada 2 smartphone asal China yakni LeTv 1 Pro, dan LeTv One Max. Keduanya sama-sama dilengkapi spesifikasi hardware sangat tinggi, dimana keduanya mengusung processor Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan Ram 4gb, sehingga wajar mampu menghasilkan skor Antutu diatas 61 Ribu. Selain itu Sony juga berhasil menempatkan Sony Xperia Z5 sebagai salah satu dari sepulih Smartphone Android Dengan Performa terbaik yang dikeluarkan oleh AnTuTu.

Berbekal layar beresolusi Full HD dengan Ram 3GB dan processor Snapdragon 810, rupanya membuat performa Sony Xperia Z5 terbukti sangat memuaskan, karena berhasil mendapatkan skor benchmark antutu mencapai 60.946 poin yang menempatkannya diatas Xiaomi Note Pro dan OnePlus 2 yang berhasil mendapatkan skor Antutu sekitar 57 Ribu. Untuk melihat lebih jelas daftar 10 smartphone dengan peforma terbaik versi Antutu Benchmark, silahkan sobat deteknokers menyimaknya dibawah ini.

  1. Meizu Pro 5 – Skor : 76.852
  2. Samsung Galaxy Note 5 – Skor : 72.156
  3. Samsung Galaxy S6 Edge Plus – Skor : 70.548
  4. Samsung Galaxy S6 – Skor : 68.946
  5. Samsung Galaxy S6 Edge – Skor : 67.653
  6. LeTv 1 Pro – Skor : 62.520
  7. LeTv 1 Max – Skor : 61.327
  8. Sony Xperia Z5 – Skor : 60.946
  9. Xiaomi Note Pro – Skor : 57.163
  10. OnePlus 2 – Skor : 57.119

Processor Samsung Exynos 7420 yang dibuat dengan proses 14 nanometer berhasil menjadi processor tercepat saat ini. Seperti yang sobat lihat diatas, 5 dari 10 smartphone Android dengan performa terbaik didunia, semuanya memakai chipset Exynos 7420. Lalu sisanya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang sempat dilanda isu overheat. Nah itulah 10 smartphone terbaik versi Antutu, walaupun skor antutu bukan faktor penentu untuk menggambarkan kecepatan sebuah smartphone, namun kiranya skor benchmark antutu tersebut bisa menjadi gambaran bagi sobat deteknokers yang tertarik membeli salah satunya,


Advertisement