10 Seri Smartphone Berkemampuan Merekam Video 4K

Banner

Detekno.com – Setidaknya dengan berkembanya teknologi smartphone yang kini semakin tumbuh dengan pesat dan cepat membuat banyak kita jumpai teknologi, fitur dan spesifiksai mempuni yang tak pernah sebelumnya kita lihat. Adapun salah satu kelebihan dan keunggulan utama yang mungkin wajib di miliki smartphone flaghsip terbaru saat ini ialah kemampuan untuk merekam video 4K atau setara dengan resolusi 3840 x 2160 pixels dengan rasio pixels 16 : 9 yang mampu menampilkan hasil rekaman video yang amat sangat terlihat jelas dan jernih.

Hadirnya kemampuan rekam video dengan kualitasn 4K pada sebuah smartphone saat ini memang bisa di bilang bukan hal baru lagi, karena sebenarnya sejak tahun 2013 lalu kemampuan ini telah hadir ketika Qualcomm meluncurkan seri chip Snapdragon 800. Dengan dimilikinya Kemampuan merekam video 4K, tentu saja membut harga jual dari smartphone tersebut sangatlah mahal. Namun untuk saat ini sebagai ponsel flaghsip hadir tanpa memiliki keunggulan ini pastinya akan dirasa masih kurang. Nah buat deteknokers yang ingin memiliki ponsel dengan kemampuan merekam video 4K, dibawah ini ada beberpa rekomendasi yang mungkin cocok nih.

Smartphone Berkemampuan Merekam Video 4K

Smartphone Berkemampuan Merekam Video 4K

Smartphone Berkemampuan Merekam Video 4K (Foto : Phonearena)

♦ iPhone Apple 6s dan iPhone 6s Plus

Inovasi yang di berikan Apple pada smartphone terbaru mereka yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bisa di katakan cukup sempurna dan jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Peningkatkan yang paling dirasakan setiap user mungkin datang dari sektor kamera, dimana dari seri seblumnya yang hanya mengusung lensa kamera utama berkekuatan 8 MP pada dua seri terbarunya ini Apple meningkatkannya menjadi 12 MP bahkan dengan menggunakan 1.22 mikron pixels serta menggunakan 5 element lensa dengan aperture f/2.2.

Hal menarik dari ditingkatkannya kekuatan lensa kamera pada dua seri smartphone terbaru Apple tersebut adalah kemampuan untuk membuat sebuah video 4K (3840 x 2160 piksel) dengan kecepatan 30fps. Bahkan menariknya. Selain hanya video 4K, dua seri terbaru dari Apple ini juga dapat mengcapture video dengan resolusi Full HD 1080 dengan kecepatan 120fps dan HD [email protected] Sayangnya menjadi smartphone berkemampuan merekam video 4K membuat dua seri smartphone Apple ini juga memiliki bandrol harga yang super mahal.

♦ Sony Xperia Z5 | Z5 Compact | Z5 Premium

Selanjutnya untuk smartphone berkemampuan merekam video 4k lainnya adalah ponsel keluaran Sony terbaru yaitu Sony Xperia Z5 series yang terdiri dari Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium. Keunggulannya dalam mengcapture video 4K membuatnya bisa dikatakan cukup sempurna menjadi sebuah smartphone flaghsip. Apalagi tiga seri ponsel terbaru Sony tersebut memiliki lensa utama sebesar 23 MP dengan mengusung sensor Exmor RS bahkan tak tertinggal juga disertakan teknologi OIS dan juga dan blazing-fast hybrid autofocus system yang membuatnya semakin mempuni dalam urusan video record.

Hampir tak berbeda dari dua seri Apple diatas, menggunakan lensa kamera utama pada tiga varian Sony Xperia Z5 deteknokers dapat menghasilkan sebuah kualitas gambar dengan resolusi 4K [email protected], dan Full HD 1080p berkecepatan 60fps serta HD Slow Motion 720p dengan kecepatan 120fps. Akan tetapi dikutip dari laman Phonearena, hanya seri Xperia Z5 Premiun saja yang menjadi satu-satunya smartphone terbaru Sony yang memungkinkan deteknokers dapat melihat video 4K dengan resolusi asli.

Samsung Galaxy S6 Series dan Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy S6 Series dan Samsung Galaxy Note 5

♦ Samsung Galaxy S6 Series | Galaxy Note5

Kemudian smartphone berkemampuan merekam video 4K terbaik juga datang dari pabrikan ternama Samsung dengan dua seri smartphone barunya yakni Samsung Galaxy S6 series dan Samsung Galaxy Note 5. Semua handphone terbaru dari Samsung tersebut diklaim mampu menciptakan video 4K hanya dengan mengandalkan lensa sebesar 16MP yang diberikan pada semua seri tersebut. Lensa kamera utamanya bahkan juga di sertai dengan phase detection autofocus and optical image stabilization (OIS).

Menariknya dijual dengan bandrol harga yang mahal, semua seri smartphone terbaru samsung baik Note 5 atau pun S6 Series juga mampu menghasilkan kualitas audio yang super jernih ketika mengambil video 4K. Reproduksi warna yang juga sangat jelas dan detai dengan rincian pixels mencapai 3840 x 2160 pixels membuat setiap penggunanya dapat mengabadikan momen penting dalam hidup mereka bukan hanya dalam sebuah gambar melainkan juga dalam sebuah video dengan kualitas yang super jernih.

♦ LG G4

Diposisi berikutnya ada LG G4, handphone android yang di hadirkan LG dengan lensa utama berkekuatan 16 MP dengan 1/2.6 sensor primary serta laser autofocus and optical image stabilization (OIS) yang mampumenghasilkan video 4K dengan kualitas super keren. Menariknya di katakan juga menggunakan handphone ini getaran yang terjadi pada saat pengambilan gambar diklain tak begitu banyak terjadi sehingga kualitas gambar yang di hasilkan sangatlah mempuni.

Sayangnya dikatakan pada laman sumber, kemampuan merekam video 4K yang di hasilkan LG G4 ini tak sepenuhnya di tampilkan dalam resolusi asli alias hanya [email protected] Walapun demikian LG G4 juga tetap bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p dengan kecepatan 60fps yang tetap membuatnya terlihat jernih dan nyaman dipandang mata walaupun dengan diberikannya kemampuan tersebut membuat harga LG G4 menjadi cukup mahal.

Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X

Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X

♦ Nexus 5X and Huawei Nexus 6P

Dan yang terakhir menjadi Smartphone Berkemampuan Merekam Video 4K adalah dua ponsel android terbaru dari Google yakni LG Nexus 5X dan Hiawei Nexus 6P. Yang mana keduanya sama-sama disertai dengan lensa utama berukuran 12 MP dari Sony dengan membawa aperture f/2.0 serta 1,55 micon pixels. Sayangnya kemampuan pengambilan video 4K yang di berikan pada dua perangkat tersebut hanya sebatas berkecpatan 60 fps karena terkendala penggunaan chipset chipset Qualcomm generasi saat ini yakni Snapdragon 808 dan Snapdragon 810.

Baca Juga : 3 Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi

Nah itu dia beberapa seri smartphone berkemampuan merekam video 4k terbaik yang ada ditahun 2015. Pastinya memilih salah satu dari kesepuluh seri smartphone diatas menjadikan pengalaman deteknokers dalam urusan video recording akan semakin berkualitas dan mempuni walaupun untuk memilikinya, deteknokers harus rela mengeluarkan budget yang cukup banyak. Semoga ulasan terbaru mengenai Smartphone Berkemampuan Merekan Video 4K terbaru dan terbaik diatas bisa menjadi rekomendasi yang cukup apik untuk deteknokers.


Advertisement