10 Hp Lumia Yang Akan Mendapat Update Windows 10

Detekno.com – Bersama dengan perilisan Windows 10 untuk perangkat PC dan Laptop pada 29 Juli 2015 kemarin, tak selang berapa lama kemudian muncul kabar yang memberitakan Windows 10 versi mobile hanya akan tersedia untuk 10 perangkat ponsel lumia saja, seperti yang tertulis pada halaman resmi windows.

Kabar tersebut tentu sedikit membuat para pengguna ponsel Lumia sedikit kaget, pasalnya seperti yang tertulis di situs Neowin (30/7/2015), sebelumnya perusahaan raksasa Windows ini sempat memberikan pernyataan bahwa semua ponsel lumia yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 ke atas akan mendapatkan upgrade.

10 Hp Lumia Yang Akan Mendapat Update Windows 10

10 Hp Lumia Yang Akan Mendapat Update Windows 10 (Foto : Neowin.net)

Namuan nyatanya hal ini mungkin akan terdengar sedikit miris bagi para pengguna Hp Lumia selain dari daftar ke-10 ponsel yang sudah di sebutkan di laman resmi Windows tersebut. Di mana pada laman remsi windows, juru bicara perusahaan piranti lunak ini mengatakan :

Ini adalah daftar perangkat di pasaran yang akan menerima pembaruan Windows 10. Adalah ambisi kami untuk membawa Windows 10 ke semua perangkat Lumia yang menjalankan Software Lumia Denim, Namun dengan catatan, bahwa beberapa fitur akan memiliki variasi berdasarkan spesifikasi hardware yang di miliki,” ujar juru bicara Microsoft seperti di lansir dari Neomin.

Namun, di kabarkan juga upgrade Windows 10 versi mobile yang sudah di nanti-nantikan banyak pengguna Hp Lumia dari ke-10 daftar yang sudah di tampilkan, pun masih harus menunggu karena kabar terbaru di sebutkan juga upgrade Windows 10 versi mobile ini baru akan di gelar pada Novermber 2015 mendatang.

Nah untuk ke-10 hp lumia yang akan mendaptkan upgrade tersebut antara lain Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830 dan Lumia 930. Dan jika pemberitaan tersebut benar adanya, maka ke-10 hp lumia tersebut akan menjadi yang pertama mendapatkan upgrade Windows 10 ini.

Di tambahkan juga, mengenai hp lumia yang memiliki RAM kurang dari 1 GB memang seacara pasti akan belum bisa di upgrade karena memang tak kompatibel untuk bisa menjalaknan windows 10 versi mobile ini. Untuk itu para pengguna hp lumia yang tak mendapatkan pembaharuan ini harus puas dengan apa yang sudah ada saat ini.


Advertisement