10 Fitur Baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Banner

10 Fitur Baru iPhone 7 – Gelaran Apple Event yang dibuka pada tanggal 7 September kemarin memang sudah selesai, namun banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan dari acara yang digelar pabrikan asal Amerika Serikat ini. Dimana diselenggarakan di Bill Graham Civic Audutorium, San Fransisco Apple secara resmi mengumumkan beberpa perangkat baru termasuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebagai pendatang baru sekaligus sebagai penerus kesuksesan dari iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang sudah begitu digandrungi Apple Fanboy diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Lalu apa saja sih fiur unggulan yang ditawarkan Apple pada perangkat terbarunya ini, berikut adalah 10 fitur baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang akan sobat deteknokers dapatkan.

10 Fitur Baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

10 Fitur Baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

10 Fitur Baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

1. Hadir Dengan Lima Pilihan Warna

Dalam perilisannya yang diselenggarakan dengan begitu megah, Apple menghadirkan dua lima pilihan warna yang dapat sobat deteknokers pilih, kelima varian warna tersebut antara lain Silver, Gold, Rose Gold dan dua warna baru yakni Black yang dibuat dengan berbeda yakni model Black Biasa yang memiliki finishing doff serta model Jet Black yang dibuat dengan finishing lebih mengkilap seperti kaca yang dibuat melalui proses anodasi hingga 9 langkah, namun bagi sobat yang tertarik dengan warna Jet Black, Apple hanya menyediakannya untuk storage 128GB dan 256GB.

2. Home Button Berteknologi Baru

New Home Button

New Home Button

Fitur baru iPhone 7 dan iPhone 7 yang paling menarik tentu saja hadirnyateknologi solid-sate home button. Dimana tombol ciri khas dari ponsel besutan Steve Job ini tetaplah sama seperti para pendahulunya, hanya saja pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini Apple membuatnya jauh lebih sempurna dengan teknologi yang lebih kuat, lebih responsif, dan lebih sensitif terhadap tekakan. Bahkan lebih hebatnya lagi penggunaan Home Buton terbaru ini juga Apple integrasikan pada Taptic Engine yang sebelumnya hanya bisa kita temukan pada layar iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Hadirnya teknologi tersebut secara kseluruhan dapat membuat para pengembang aplikasi bisa jauh lebih berkembang. Pasalnya dengan adanya fitur baru iPhone 7 berupa Taptic Engine tersebut, home buton yang ada pada dua smartphone terbaru Apple ini bisa digunakan untuk beberapa fitur seperti quick actions, akses pesan, notifikasi, ringtone dan Taptic Engine API untuk pengembangan aplikasi yang pastinya membuat smartphoe ini semakin sempurna untuk bisa kita miliki.

3. Anti Air dan Debu

Anti Air dan Debu

Anti Air dan Debu

Sebanging dengan harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dibandrol dengan begitu mahal, fitur baru iPhone 7 yang paling mengesankan tentulah datang dari kemampuannya untuk menahan air dan debu berkat hadirnya sertifikasi IP67 protection standar yang membuatnya mampu bertahan dari air dan debu. Dengan dimilikinya sertifikasi tersebut tentu saja smartphone ini mampu bertahan selama 30 menit dengan kedalaman hingga 1 meter. Dengan adanya fitur baru iPhone 7 ini otomatis para pengguna tak usah lagi merasa khawatir ketika tak sengaja ponselnya tercebur ke air.

4. Kamera

Kamera Baru

Kamera Baru

Selain tiga kemampuan baru yang diberikan Apple, pada dua perangkat terbarunya ini Apple juga menyempurnakan sektor kamera, dimana untuk iPhone 7 yang hanya hadir dengan single kamera utama yang menawarka resolusi 12 MP namun kini sudah jauh disempurnakan berkat adanya aperture berukuran f/1.8 dengan disempurnakan oleh 6 element lensa. Selain itu beragam fitur mempuni juga diselipkan Apple pada sisi kamera ini untuk bisa menghasilkan jepretan lebih sempurna, salah satunya adalah Quad LED True Tone serta OIS, kemudian untuk sisi depannya menawaran lensa 7 MP.

Lalu pada kamera iPhone 7 Plus, Apple jauh lebih mengedepakan sektor kamera ini, pasalnya khusus untuk seri ini Apple menawarkan setup dual kamera dengan resolusi 12 MP yang dibagi menjadi dua bagian yakni lensa wide angle dan telephoto yang memungkinkan sobat untuk zoom hingga 2x untuk optical zoom dan 10x untuk digital zoom. Selain itu fitur baru iPhone 7 Plus lainnya adalah fitur potrait di app camera yang dapat menghasilkan foto bokeh. Bahkan ada pula teknologi Machine Learning yang bisa memproses ratusan juga algoritma hanya dalam waktu kurang dari 1 detik.

5. Fitur Retina HD Display

Retina HD Display

Retina HD Display

Sama seperti generasi sebelumnya, Apple juga menyertakan kemampuan retina HD Display pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini. Alhasil setiap tampilan yang ditawarkan smartphone ini begitu jelas dan jernih. Struktur warna yang lebih padat juga akan dapat sobat nikmati. Dilain sisi, Apple juga menawarkan spekturm warna dengan standar industri film dengan hadirnyacolor gamut yang semakin ditingkatkan. Menariknya fitur baru iPhone 7 ini juga mampu membuat tampilan layar semakin bersinar dengan lebih cerah hingga 25% serta pastinya sudah mendukung akses 3D Touch.

6. Audio di iPhone 7

Stereo Speaker

Stereo Speaker

Sektor audio, smartphone ini semakin ditingkatkan karena Apple tak lagi memanfaatkan jack audio 3.5mm seperti yang selama ini dikabarkan. Sebagai gantinya, Apple menggunaakan jack lightning untuk anda yang hobi mendengarkan musik dengan EarPods yang diyakini kualitas audio yang dikeluarkan pun akan semakin berkualitas bahkan diklaim juga membuat desain Apple iPhone 7 ini semakin tips. Namun bagi sobat yang tetap ingin mendengarkan lewat headset yang sudah sobat miliki dengan port 3.5mm, dalam kemasan iPhone 7 series ini Apple juga menyediakan konektor lightning to jack 3.5mm. Selain itu Apple juga menambahkan speaker stereo pada perangkat barunya ini yang diklaim mampu menghasilkan suaran 2x lipat dari iPhone 6s.

7. EarPods

EarPods

EarPods

Seperti diatas kami sampaikan, kali ini Apple memperkenalkan produk unggulannya ini dengan beberpa unit sekaligus, termasuh adanya EarPods yang kini sudah dirombak sedemikian rupa untuk membuat kualitas audio yang dihasilkan semakin sempurna, salah satunya dengan menyediakan EarPods yang sudah memiliki konektor Lightning di dalam box penjualannya. Bahkan tak tanggung-tanggung Apple uga memanfaatkan teknologi Wireless untuk mendengarkan musik denganmerilis produk baru berupa AirPods.

8. AirPods

AirPods

AirPods

Fitur baru iPhone 7 yang bisa sobat dapatkan tentu saja hadirnya perangkat mungil tanpa kabel berupa AirPods untuk sobat mendengarkan musik, hampir sama seperti perangkat Earphone pada umumnya, AirPods ini juga memanfaatkan koneksi Bluetooth untuk bisa terkoneksi ke iPhone 7 hanya saja dalam penggabungannya apple sudah mempermudah setiap user karena tak harus mempairing kedua perangkat tersebut, melainkan sobat hanya butuh mengeluarkan AirPods dari kotaknya dan bisa langsung terhubung.

Disamping itu Apple juga menjanjikan AirPods ini untuk dapat didaftarkan lewat iCloud untuk setiap perangkat iOS atau Mac yang sobat gunakan. Kehebatan yang diberikan Apple pada AirPods terabarunya ini memang begitu canggih, naun perlu sobat ketahui pula bahwa, semua teknologi yang akan sobat dapatkan tersebut berasal dari prosesor Apple W1 yang ada di dalamnya. Sayangnya untuk bisa memiliki perangkat kecil ini Apple menjual secara terpisah dengan harga yang lumayan mahal yakni sekitar Rp 2 jutaan.

9. Apple Pay

Seiring perkembangan jaman yang semakin maju serta semakin canggih, Apple juga meberikan pembaharuan pada perangkat terbarunya ini lewat iOS 10 yang diberikan langsung pada iPhone 7 series berupa pembayaran Apple Pay. Peningkatan yang diberikan disini merupakan kerjasama antara Apple dan layanan NFC dari Felica khusus untuk para Apple Fanboy di Jepang. Sayangnya belum ada kabar bahwa teknologi ini akan dibawa ke Indonesia. Semoga saja nantinya Apple juga mengembangkan teknologi ini ke Indonesia.

10. Performance

Performa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Performa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Fitur baru yang disematkan Apple yang terakhir tentu saja berupa performa yang semakin mempuni dan berkualitas. Dimana pada perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini Apple meningkatkan kinerjanya menggunakan chip baru berupa Apple 10 Fusion yang didalamnya sudah tersemat prosesor Quad Core yang terbagi dalam dua inti kerja yakni Dual Core yang diklaim mampu bekerja 2x lebih cepat dibandingkan iPhone 6 dan Dual Core menggunakan kecepatan 1/5 dari inti pertama yang dimilikinya yang digunakan saat kebutuhan haruan dan untuk menghemat penggunaan daya tahan baterai.

Baca Juga : 4 Cara Membuat BBM di Android Tak Lagi Lemot

Bukan hanya meningkatkan dapur pacunya, Apple uga menawarkan peningkatan pada GPU atau pengolahan grafisnya 3x lebih cepat dibandungkan iPhone 6 dan 2x lebih cepat dari iPhone 6s. Selain itu ada hal baru yang disediakan Apple yakni berupa penawaran kapasitas memori yang lebih lega yang mana iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dalam kapasitas 32GB, 128GB, dan 256GB. itulah 10 fitur baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dapat anda rasakan, sementara dengan peningkatan beberpa bagian diatas membuat harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini semakin mahal, bagaimana tertarik untuk memilikinya ?


Advertisement